Breaking News
light_mode
Trending Tags
Beranda » Pandeglang » Pemkab Pandeglang Bersama USAID ERAT Gelar Lokakarya Peningkatan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Pemkab Pandeglang Bersama USAID ERAT Gelar Lokakarya Peningkatan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

  • account_circle Redaksi
  • calendar_month Rabu, 11 Jan 2023

HARIANTERBIT.ID(Pandeglang) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang Bersama USAID ERAT menggelar Lokakarya Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) bertempat di Ballroom Hotel Horizon Inn Altama, Rabu (11/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Provincial Coordinator USAID ERAT Banten Bonnix Maulana mengatakan kegiatan Lokakarya ini sebagai dukungan dari USAID ERAT kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk membangun tata Kelola pemerintahan yang lebih efektif, professional dan berkualitas, “katanya.

Pemkab Pandeglang Bersama USAID ERAT Gelar Lokakarya Peningkatan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Lebih lanjut Ia mengatakan maksud dan tujuan digelarnya lokakarya ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengelolaan terhadap Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dalam menindaklanjuti penyelesaian pengaduan serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah, “ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini mampu menyelesaikan pengaduan masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan sehingga apa yang menjadi harapan terkait tata Kelola pemerintahan yang akuntabilitas dan efisien bisa terwujud dengan baik, “harapnya.

Sementara itu, Asisiten Administrasi Umum Sekretariat daerah Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan sp4n Lapor merupakan wadah pengaduan publik yang terintegrasi secara nasional, tentu saja system pengaduan pelayanan publik ini dapat dioptimalkan, sehingga mampu mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas serta mampu menjawab berbagai laporan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan, “kata Ramadani.

Ia berharap melalui lokakarya ini kita mampu menjawab dan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat, guna terwujudnya tata Kelola pemerintahan yang baik, efisien dan professional, “harapnya.**(Sudeni Co/@$3pWE)

  • Penulis: Redaksi
expand_less