Tingkatkan Kesejahteraan, BPN Pandeglang Gelar Penyusunan Akses Reforma Agraria

Avatar of Redaksi
Tingkatkan Kesejahteraan, BPN Pandeglang Gelar Penyusunan Akses Reforma Agraria I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID(PANDEGLANG)– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Penyusunan Model Akses Reforma Agraria.

Penyusunan Model Akses Reforma Agraria mengambil tema Dengan adanya peran serta Stakeholder daerah  dan lembaga dalam pendampingan dan permodalan akan membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan.

Kegiatan Penyusunan Model Akses Reforma Agraria   dilaksanakan di Desa Kaung Caang Kecamatan Cadasari, Rabu (12/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Penataan dan Pemberdayaan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang Muliawarman mengatakan penyusunan model akses reforma agraria salah satu bentuk upaya BPN Pandeglang dalam meningkatkan kesejahteraan, “katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan penyusunan model akses reforma agraria berbasis kemitraan yang bekerjasama dengan Pemerintah daerah, BUMN,BUMD dalam meningkatkan dan memperbaiki kehidupan masyarakat baik di bidang ekonomi maupun sosial, “ucapnya.

“Penyusunan Model Akses Reforma Agraria, menata ulang ketimpangan penguasaan kepemilikan tanah, membantu akses permodalan dan pemasaran ke masyarakat penerima manfaat dan memperbaiki serta menjaga kualitas lingkungan hidup yang terdapat di lokasi kegiatan, “terangnya.

Sementara itu, Pj.Sekda Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan Penanganan Akses Reforma Agraria merupakan salah satu bentuk upaya BPN Pandeglang untuk menggerakkan semua komponen Stakeholder guna lebih meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, “kata Taufik.

“Penyusunan Model Akses Reforma Agraria tingkatkan kesejahteraan, oleh sebab itu masyarakat harus bisa memanfaatkan aset tanah untuk pengembangan usaha, sehingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan akan terwujud, “pungkasnya.(Sudeni Toto/redaksi)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News