Warga Desa Cihideung Udik Lakukan Aksi Donor Darah

Avatar of Redaksi
Warga Desa Cihideung Udik Lakukan Aksi Donor Darah I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID  BOGOR–Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, warga Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, melakukan aksi sosial donor darah, yang diprakarsai oleh Kepala Desanya yaitu H.Deni.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Cihideung Udik pada Hari Minggu(6 Agustus 2023) itu bekerjasama dengan pihak RSU PMI yang dikepalai oleh Eman Sulaeman.

BACA JUGA:Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan KLA Kategori PratamaTahun 2023

,”Dalam acara donor darah ini banyak dari kalangan warga masyarakat juga para kader desa dan petugas Babinsa maupun Babinmas.Aksi sosial ini penting dilakukan, karena masih banyak sodara-sodara kita yang dalam kondisi sakit membutuhkan darah, dan demi kemanusiaan. Sehingga
saya selaku Kepala Desa disini tiada salahnya mengajak warga kami untuk melakukan kegiatan sosial yang moga bisa bermanfaat bagi orang banyak,”ujar H.Deni.

BACA JUGA:23 Bus Siap Antarkan Honorer Teknis Pandeglang Demo Ke Gedung DPR RI 7 Agustus 2023Salah satu petugas kader desa Cihideung Udik bernama Sholihah, mengaku bahwa dirinya beserta para kader lainnya merasa termotivasi oleh Kepala Desanya, sehingga ia beserta rekan-rekan nya menghubungi warga ,agar ikut aksi donor darah tersebut.

“Prakarsa yang digagas Pak Kades itu sangat mulia untuk kemanusiaan, sehingga kita patut mendukungnya”ujar Sholihah.
Petugas PMI yang mengepalai kegiatan Aksi Donor Darah tersebut,Eman Sulaeman
pihaknya akan selalu siap untuk datang ke desa manapun, bilamana ada penggagas yang lain yang mau bergabung sebagai Donasi Darah.
,” mendonorkan darah secara periodik.itu bisa menjadikan tubuh si pendonor menjadi sehat, jadi gak usah khawatir , bila kita hendak mendonorkan darah kita demi kemanusiaan. Sebab selain bisa menyehatkan juga dapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa”pungkasnya.**
(HERI HERDIANA, ASEPWE)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News