SMP Negeri 13 Jakarta Gelar Acara Motivasi Dan Doa Bersama

Avatar of Redaksi
SMP Negeri 13 Jakarta Gelar Acara Motivasi Dan Doa Bersama I Harian Terbit

HARIANTERBIT.IDJAKARTA Untuk mempersiapkan kan ujian sekolah tahun 2022, keluarga besar SMP Negeri 13 Jakarta melaksanakan kegiatan Motivasi dan Doa Bersama dilapangan sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 dengan jumlah sekitar 280 siswa dan dewan guru serta seluruh staf yang berada dilingkungan SMP Negeri 13 Jakarta.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, bertujuan agar para siswa lebih siap untuk menghadapi ujian sekolah. Mengingat kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 28 Maret s.d 1 April 2022.

SMP Negeri 13 Jakarta Gelar Acara Motivasi Dan Doa Bersama I Harian Terbit“Diharapkan peserta didik akan lebih siap diri, baik secara fisik dan mental untuk menghadapi ujian sekolah.” pesan Kepala Sekolah Hj. Sugiyarti, M.Pd didalam sambutannya.

Setelah dua tahun lebih dilanda pandemi Covid 19, kegiatan ini tetap terus berjalan meski hanya secara Daring. Namun untuk tahun ini, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan disekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Menjelang Bulan Ramadhan, Keluarga Besar Mata Tunas 17 Melaksanakan Silahturahmi Dan Doa Bersama

Seluruh siswa yang hadir sangat antusias mengikuti acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Kegiatan diisi oleh Kak Mega Sijabat yang telah berpengalaman memberi motivasi kepada siswa yang akan menghadapi ujian sekolah.

“Motivasi dari Kak Mega sangat membantu untuk lebih giat belajar terutama dalam hal kedisiplinan waktu.” kata Asa Ramadini, siswa kelas 9.2 saat dihubungi melalui WA.

Asa Ramadini menambahkan, bahwa yang disampaikan oleh motivator mudah dimengerti karena menggunakan kalimat yang santai namun dapat dinikmati setiap arahan yang diberikan.

“Kegiatan ini memberi motivasi kita agar menjadi lebih baik daripada hari kemarin. Serta dapat belajar lebih giat dan selalu mendengarkan kata – kata orangtua dan guru.” kata M. Faiz siswa kelas 9.3

SMP Negeri 13 Jakarta Gelar Acara Motivasi Dan Doa Bersama I Harian TerbitSelain motivasi, acara juga diisi dengan, Informasi dari sekolah, pengarahan Kepala Sekolah dan sambutan dari OSIS.

“Agar Kakak – kakak kelas 9 tetap semangat didalam menghadapi ujian sekolah. Selain itu dapat menjadi tauladan bagi adik kelas untuk mendapatkan sekolah unggulan yang diinginkan.” pesan Vino Shado Abqory selaku ketua OSIS tahun ajaran 2021 – 2022.

SMP Negeri 13 Jakarta Gelar Acara Motivasi Dan Doa Bersama I Harian TerbitSelain motivasi, acara juga diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Maulana Qibthia Bahrul Alam, S. Pd selaku guru Agama Islam disekolah.

Sekolah yang berada di Jalan Tirtayasa Raya Blok O/I Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, termasuk sekolah yang paling aktif didalam menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya memberi edukasi untuk lebih memberi semangat kepada siswanya agar terus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler.

“Semoga peserta didik termotivasi dan lebih siap menghadapi ujian sekolah. Harap Arifiah Triastuti, S. Pd selaku Guru IPS dan Staf Wakil Kesiswaan saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

Bu Ari, biasa disapa yang selama ini juga aktif sebagai Pembina Pramuka mengingatkan kepada seluruh peserta didik, agar jangan menyia-nyiakan waktu, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri dan jangan sampai menyesal di kemudian hari.

 

Satriano Alvetris

banner 325x300
Ikuti kami di Google News