Daerah  

Kebersamaan Kalapas Cirebon Berbagi 1000 Ketupat Pada Yayasan Pati Jompo, Begini Kegiatannya

Avatar of Redaksi
Kebersamaan Kalapas Cirebon Berbagi 1000 Ketupat Pada Yayasan Pati Jompo, Begini Kegiatannya I Harian Terbit
Kebersamaan Kalapas Cirebon Bersama Jajarannya Berbagi kebahagiaan 1000 Ketupat Pada Yayasan Pati Jompo, (Rabu, 19/4/2023)

Harianterbit.id, Cirebon – Kepala Lapas (Kalapas) Cirebon beserta jajaran melaksanakan kegiatan denga berbagi 1000 ketupat kepada Yayasan Panti Jompo Assalam Cirebon. Selain berbagi ke Panti Jompo, pembagian ketupat juga dilakukan ke warga sekitar dan warga yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Lapas Cirebon terhadap warga sekitar menjelang hari raya Idul Fitri. Jangan dilihat isinya, namun lihat dari niat kami untuk berbagi sesama tetangga di lingkungan sekitar Lapas Cirebon, terutama RW 05”. Kata Kalapas Cirebon, Kadiyono kepada awak media, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga : Kalapas Cirebon Santuni Anak Yatim Serta Tarawih Bersama, Simak Kegiatannya

Lebih lanjut, Kadiyono menjelaskan tentang sedekah di bulan Ramadhan menjadi salah satu perbuatan baik yang Allah SWT sukai. Kata Kadiyono, seseorang yang menyisihkan sebagian hartanya kepada golongan orang yang membutuhkan akan mendapatkan banyak hal baik.

“Setiap umat Muslim tentu menginginkan berkah baik selama bulan puasa. Untuk itu, kegiatan baik ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi yang membutuhkan,” tutur Kadiyono.

Ini Juga : Kalapas Cirebon Jelaska Aturan Kunjunga Saat Idul Fitri 1444 Hijriah

Sementara itu Arul, warga sekitar sangat mengapresiasi kegiatan sosial bagi-bagi ketupat yang dilakukan oleh Lapas Cirebon. Menurut Arul, kegiatan ini tentu membantu masyarakat yang memang ekonominya sulit.

“Terimakasih Pak Kalapas atas bantuan yang diberikan, mudah-mudah dengan adanya bantuan ini hubungan antara Lapas Cirebon dan warga sekitar tetap terjalin dengan baik,” beber Arul. (Deni)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News