Daerah  

Kanwilkumham Jabar Laksanakan Kegiatan Touring Dan Bakti Sosial

Avatar of Redaksi
Kanwilkumham Jabar Laksanakan Kegiatan Touring Dan Bakti Sosial I Harian Terbit
Kanwilkumham Jabar Laksanakan Kegiatan Touring Dan Bakti sosial, (Kamis, 12/4/2023)

Harianterbit.id, BANDUNG – Kanwil Kemenkumham Jabar melalui Jajaran Pemasyarakatan Wilayah Bandung Raya, hari ini, 12 April 2023, gelar kegiatan touring pemasyarakatan peduli yang merupakan kegiatan touring sekaligus bakti sosial kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 tahun 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, Kadivpas Kemenkumham Jabar, Kusnali, Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Bandung Raya, Pejabat structural dan Pegawai Pemasyarakatan serta PIPAS UPT Korwil Bandung Raya.

Baca Juga : Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya Lantik 3 PPNS Dan 7 Notaris Pengganti

Touring dan Bakti Sosial ini merupakan wujud peduli insan pemasyarakatan terhadap sesama dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang mana kegiatan bakti sosial diberikan kepada penghuni Pondok Pesantren Al-Bidayah Pangalengan Kabupaten Bandung.

120423 TurinBaksosHBP 6

Ini Juga : Kanwil Jabar Dan DPRD Cirebon Harmonisasikan Raperda Pesantren Dan KB

Sebelum keberangkatan touring Kakanwil Andika memberikan arahan  sekaligus membuka kegiatan, dilanjutkan dengan briefing jalur dan doa bersama di halaman kantor Lapas Narkotika Bandung. Adapun rute touring yang ditempuh dimulai dari Lapas Narkotika Bandung, dan finish di Pondok Pesantren Al-Bidayah sebagai lokasi pemberian bantuan sosial.

Begitu sampai di lokasi Baksos kegiatan diawali dengan laporan ketua panitia Baksos Kalapas Sukamiskin, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Ponpes Al-Bidayah, KH. Solahudin Al Jabur, dalam sambutannya KH. Solahudin Al Jabur menyambut dan berterimakasih atas kedatangan dari jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar beserta jajaran.

120423 TurinBaksosHBP 6

120423 TurinBaksosHBP 6

Baca Ini : Kanwilkumham Jabar Laksanakan Kegiatan Konsinyering Penilaian LKE Satuan Kerja

Terakhir Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Andika dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt karena telah ditakdirkan untuk bertemu di Ponpes Al-Bidayah ini. Dengan pertemuan tersebut diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan menambah keluarga Baru.

Selepas itu kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat beserta jajaran dan diakhiri dengan foto bersama, dengan adanya kegiatan ini Kakanwil Andika beserta jajaran pemasyaraktan Jawa Barat berharap dapat memberikan keringanan dan manfaat bagi saudara-saudara di Ponpes Al-Bidayah ini.(Deni)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News