Pemkab Pandeglang Gandeng USAID ERAT Atasi Stunting

Avatar of Redaksi
Pemkab Pandeglang Gandeng USAID ERAT Atasi Stunting

harianterbit.id   Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang berkerjasama dengan USAID ERAT menggelar Lokakarya Optimalisasi Perencanaan Daerah untuk Akses Pendidikan dan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Pandeglang bertempat di Hotel Horizon Inn Altama, Senin (12/6/2023).

Kegiatan Lokakarya optimalisasi perencanaan daerah untuk akses pendidikan dan penurunan stunting diikuti oleh para Kepala bidang, pejabat fungsional, pejabat fungsional perencana dilingkungan OPD Pemkab Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang Joyce Irmawanti mengetakan kegiatan Lokakarya ini dilaksanakan sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta dukungan dari United States Agency For Internasional Development tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien dan kuat (USAID ERAT), “katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Lokakarya merupakan bukti nyata komitmen kita dalam meningkatkan kemampuan penyusunan perencanaan pembangunan yang berfokus pada standar pelayanan minimal (SPM) dan RPJMD, terutama terkait peningkatan wajar 12 tahun dan prevalansi stunting, “ucapnya.

“Tujuan Lokakarya untuk meningkatkan kamampuan dalam menyusun perencanaan daerah yang merespon target wajar 12 tahun dan revalansi stunting, “terangnya.

Ia menegaskan bahwa kita menyadari bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan pelayanan dasar yang harus diutamakan dalam perencanaan pembangunan daerah, “tegasnya.

Ia berharap Lokakarya ini bisa berbagai pengalaman dan pengetahuan tentang rumusan program dan optimalisasi perencanaan daerah atas pendidikan yang lebih baik dan penurunan stunting di Kabupaten Pandeglang, “harapnya.

Sementara itu, District Facilitator USAID ERAT Kabupaten Pandeglang Yeddy Andriansyah mengatakan Lokakarya optimalisasi perencanaan daerah untuk akses pendidikan dan penurunan stunting diikuti oleh para Kepala bidang, pejabat fungsional, pejabat fungsional perencana dilingkungan OPD Pemkab Pandeglang, “katanya.

“Kami mengapresiasi para peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini, semoga kedepanya ada rumusan untuk mengoptimalkan wajar 12 tahun dan penurunan stunting, “pungkasnya.***(@$3pWE/SUDENICO)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News