Daerah  

Keren, Lapas Cirebon Latih Warga Binaan Keterampilan Menjahit

Avatar of admin
Keren, Lapas Cirebon Latih Warga Binaan Keterampilan Menjahit I Harian Terbit
Keterangan foto : Lapas Cirebon melaksanakan pembukaan pelatihan kemandirian bersertifikat menjahit tingkat lanjutan dan mahir, Kamis (11/5/2023)

Harianterbit.id Cirebon – Lapas Cirebon melaksanakan pembukaan pelatihan kemandirian bersertifikat menjahit tingkat lanjutan dan mahir.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas bersama dengan Plt. Kepala Disnaker Kota Cirebon, Pejabat Struktural Esselon III dan IV Lapas Cirebon, Kabid Pelatihan Kerja Disnaker Kota Cirebon, Kasi Pelatihan Kerja Disnaker Kota Cirebon, Perkumpulan Profesi Instruktur Seluruh Indonesia (P2ISI) Kota Cirebon dan Warga Binaan peserta Pelatihan Kemandirian Tahun 2023.

Tujuan dari pelatihan ini tentunya memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk mengembangkan diri dan potensi dalam keterampilan kerja untuk menjadi tenaga kerja yang terampil dan mandiri.

Warga binaan nantinya mendapatkan sertifikat pelatihan sehingga diharapkan setelah selasai menjalankan masa pidananya dapat memiliki keterampilan dan sebagai mata pencaharian serta ikut membangun lingkungan sekitarnya.

“Tunjukan keterampilan dan bakat yang dimiliki, walaupun hanya memiliki 1 keterampilan, tidak usah malu karena akan membuat kita menjadi manusia spesial jika ditekuni”, kata Plt Kepala Disnaker Kota Cirebon, Tri Helvian dikitip dari http://Teropongistana.com Kamis, (11/5/2023).

Sementara itu, Kalapas Cirebon Kadiyono menyebut, dengan adanya kegiatan ini juga dapat Menjadi sarana bagi warga binaan untuk senantiasa berperilaku baik. Kata Kadiyono, mereka nantinya bisa disiplin dan berkarya sehingga diharapkan tidak kembali melakukan perbuatan melanggar hukum.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, semoga dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan motivasi kepada warga binaan sekalian untuk melatih kemampuan kerja dan menjalani masa hukuman dengan produktif,” tutur Kadiyono.

“Dengan adanya kegiatan pembukaan pelatihan ini bisa terus bersinergi dan terus terciptanya kolaborasi anatara Lapas Cirebon, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon, Profesi Instruktur Seluruh Indonesia (P2ISI) Kota Cirebon,” harapan Kadiyono.

banner 325x300
Ikuti kami di Google News