Bupati Pandeglang Usulkan Program Pembangunan Sektor Perikanan Ke KKP

Avatar of Redaksi
Bupati Pandeglang Usulkan Program Pembangunan Sektor Perikanan Ke KKP I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID (Jakarta) – Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Wahyu Sakti Trenggono, Rabu (20/9/2023) bertempat di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita membahas terkait potensi perikanan di Kabupaten Pandeglang.

“Potensi perikanan di Kabupaten Pandeglang cukup besar, untuk pengembangan potensi sektor perikanan tersebut dibutuhkan bantuan serta dorongan dari Pemerintah Pusat terutama Kementerian Kelautan dan Perikanan, agar potensi tersebut bisa dikembangkan secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “kata Irna.

BACA JUGA;Pastikan Program Transisi PAUD ke SD Berjalan, Ibu Walikota Jakarta Timur Kunjungi SDN 01 Pulogebang

Ia berharap pengelolaan sektor perikanan di Kabupaten Pandeglang ini menjadi program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan, agar potensi perikanan semakin berkembang dan optimal, untuk kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Budi S Januardi mengatakan proses pertemuan tersebut yakni membahas terkait usulan program pembangunan sektor perikanan, “kata Budi.

“Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang menjanjikan, oleh sebab itu pemerintah daerah membutuhkan upaya dan dorongan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan guna teroptimalisasinya potensi tersebut, “tuturnya.

BACA JUGA;Tentukan Ketua Baru, PPNI Pandeglang Gelar Musda VI

Menurutnya usulan program pembangunan Pemkab Pandeglang disektor perikanan kepada Kementerian KKP diantaranya budidaya ikan, sarana dan prasarana dan lain sebagainya, semoga uslan ini bisa ditindakkanjuti dan dapat terealisasi, “pungkasnya.***(asepwe/$udenico)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News