SMKN-6 Kota Serang Salah Satu Sekolah yang Semakin Diminati Masyarakat

Avatar of Redaksi
SMKN-6 Kota Serang Salah Satu Sekolah yang Semakin Diminati Masyarakat I Harian Terbit

Kasemen Kota Serang – SMKN -6 Kota Serang Provinsi Banten, adalah merupakan salah satu lembaga pendidikan sekolah kejuruan yang juga saat ini merupakan salah satu sekolahan favorit bagi setiap wali murid yang akan melanjutkan putra putrinya di sekolah kejuruan, yakni smkn-6 Kota Serang Provinsi Banten.

Juga telah diketahu bersama, sebelumnya bahwa pada kesempatan tahun tahun lalu, dan semenjak beberapa kali telah terbukti bahwa SMK Negeri-6 Kota Serang Provinsi Banten, dengan Kepala Sekolah ibu Hajaj Ani Risma S.Kom, M.Pd, sebagai penanggung jawab semua kegiatan di Sekolah yang mana beliau juga selaku pemangku kebijakan yang sangat perhatian di semua kegiatan walau diketahui baru menjabat 4 bulan selaku Kepsek smkn-6 Kota Serang Provinsi Banten.

Smkn-6, juga adalah merupakan salah satu lembaga pendidikan pada sekolah bidang kejuruan yang telah berhasil membuktikan prestasi dalam meraih penghargaan juara di tingkat nasional seperti pada tahun 2019″,
Dengan telah mencetak dan melahirkan anak didik siswa-siswi berprestasi pada masing-masing bidang kejuruan nya.

Hal ini berdasarkan pantauan dan berbagai informasi yang sudah di himpun cyberinvestigasi.com dilapangan.

Kini SMKN -6 Kota Serang telah maju pesat, walaupun memang benar bahwa sekolah smkn-6 berada di pelosok yang bisa dikatakan memiliki jarak tempuh jauh dari pusat pemerintahan Kota Serang maupun Provinsi.
Namun bukan tidak mungkin, hal ini juga telah menjadi jelas bahwa masyarakat sekitar, khususnya wilayah kecamatan Kasemen Kota Serang banyak memiliki minat untuk putra-putri peserta didik tahun ajaran 2022-2023, dapat bersekolah di SMKN-6.

Ini telah terbukti bahwa diawal tahun ajaran baru ini smkn-6 merupakan salah satu SMKN yang telah banyak menerima calon peserta didik T.A. 2022-2023 yang juga telah menjadi beban tugas cukup berat yang diemban para Dewan Guru pengajar”,

Maka sudah barang tentu hal ini telah menjadi amanah tugas dalam meningkatkan prestasi anak didik yang akan lebih berprestasi, handal dan menjadi lebih baik dari yang baik, serta banyak hal bagi pihak sekolah yang juga harus memperbaiki kekurangan yang ada, seperti halnya pasilitas belajar untuk siswa siswi sekolah.

“Alhamdulillah, sekarang sekolah ini sudah banyak kemajuannya, dan ini semua tentunya berkat dukungan dewan guru, serta orangtua/wali murid.
Sehingga program-program unggulan dimasing-masing jurusan yang sudah berjalan semua sudah sesuai harapan,” ucap Drs. Muhammad, Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan, sekaligus merupakan Pembimbing lomba keterampilan siswa bidang Pengelasan juga selaku Ketua PPDB 2022-2023.

Masing masing jurusan diantaranya:
1.Teknik Pengelssan (TPL)
2. Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
3. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
4. Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL)

Juga masih dikatakan nya, bahwa untuk saat ini Kami selaku Dewan Guru di SMKN-6 Kota Serang, tidak henti berjuang dan terus melakukan terobosan, guna meningkatkan prestasi serta menciptakan pencitraan yang baik di masyarakat, imbuhnya.

“Seperti salah satunya ialah, dengan cara merevitalisasi program keahlian di SMKN, memperbaiki fasilitas belajar mengajar, meningkatkan keterampilan dan kewirausahaan, serta melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan industri dan jasa serta pelaku usaha lainnya, papar Drs. Muhammad, seraya menambahkan

“Alhamdulillah, alhasil SMKN-6 Kota Serang kini menjadi salah satu SMK favorit di kota Serang, tepatnya yang berada di Kampung. Priayi Kelurahan Priayi kecamatan Kasemen Kota Serang Banten.

Semoga dikesempatan yang datang, bahwa SMKN-6 semoga bisa ditunjuk langsung sebagai tempat pelatihan Oracle secara Nasional yang merupakan agenda nasional tahunan yang akan kerjasama antara Oracle Academy, dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Direktorat PSMK).

“Sebab untuk saat ini, SMKN-6 yang memiliki beberapa jurusan diantaranya, Teknik Komputer dan Jaringan, Administrasi Perkantoran, dan lain lain, akan menjadi SMKN yang lebih bonafit, dan lebih maju”,
Agar di tahun ajaran baru ini, tepatnya tahun ajaran 2022-2023, bahwa smkn-6 menjadi awal dalam memajukan sekolah SMK di wilayah Kecamatan Kasemen Kota Serang.
Agar menjadi lembaga pendidikan sekolah yang sangat diminati masyarakat untuk menyekolahkan anak anaknya untuk belajar di SMKN -6.

“Seperti juga diketahui, untuk hasil penerimaan peserta didik yang sudah mendaftar di SMKN-6 kali ini telah meningkat menjadi 50% dari tahun sebelumnya, pungkas Muhammad.

Hal tersebut dapat diketahui berdasarkan dokumen pendaftar yang sudah diterima pihak Kami di sekolah” Dari sebanyak kuota 288 siswa untuk penerimaan anak didik baru, bahwa diketahui saat ini pendaftar mencapai 497 siswa, tandas Drs Muhammad, selaku Ketua PPDB 2022-2023 juga wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, di akhir penyampaian.

(*RED)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News