Banten  

DPUPR Lebak Melaksanakan Rehabilitasi Jalan RE Martadinata

Avatar of Redaksi
DPUPR Lebak Melaksanakan Rehabilitasi Jalan RE Martadinata I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID, LEBAK – Dinas PUPR Kabupaten Lebak sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan atau rehabilitasi Jalan RE Martadinata, tepatnya di Kampung Semi, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Pembangunan jalan tersebut dismbut baik oleh warga setempat juga pengguna jalan.

“Benar, DPUPR sedang melaksanakan
pengerjaan jalan RE Martadinata benar yang dilaksanakan oleh PT. Wakir Kencana,”kata Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPR Lebak Hamdan Soleh pada awak media, Kamis, (30/9/2021).

Kata Hamdan, pembangunan rehabilitasi jalan RE. Martadinata ini di anggarkan oleh Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten dengan nilai Rp 4, 339
,978,000,00 (empat milyar tigaratus tiga puluh sembilan juta sembilan ratus tujuh puluh delapan ribu rupiah) dengan pelaksanaan pengerjaan 90 hari kalender

“Jalan yang sedang direhab ini sepanjang 1700 M dengan lebar 5 M,”terangnya.

Lanjut Hamdan, untuk pembangunan jalan ini menggunakan betonisasi dan sistem pengerjaanyapun sebelah sebelah. Hal itu, agar pengguna jalan tidak terganggu dengan pekerjaan ini.

“Jadi pengerjaan betonisasi ini kita buat sebelah – sebalah dulu agar semua bisa berjalan jalan. Pengguna jalan bisa melintas, yang kerja pun bisa lanjut. Semoga cepat selesai dan masyarakat dapat menggunakan dengan baik,” terangnya.

Terpisah, salah satu Tokoh Masyarakat setempat mengaku terharu karena jalan tersebut dapat dibangun. Sehingga mempermudah akses pengendara, baik warga setempat maupun pengendara yang lainnya.

“Kami masyarakat disini tentu senang bukan main, di bangunya jalan penghubung Kampung Narimbang ke Kampung Ciawi. Tentu sangat membantu kami sebagai masyarakat dan khususnya para pengguna jalan. Selain itu juga membantu meningkatkan ekonomi dan bisa juga membantu para pengusa kecil, contohnya para pengusaha bakulan dan warungan. Artinya kalau jalanya bagus kami masyarakat kecil bisa terbantu juga perputaran ekonomi kami,” terangnya.

 

banner 325x300
Ikuti kami di Google News