Daerah  

Relawan Dukung Cagub Andra Soni Libatkan Anak Muda Bangun Banten Maju

Avatar of admin
Relawan Dukung Cagub Andra Soni Libatkan Anak Muda Bangun Banten Maju I Harian Terbit
Keterangan foto : Relawan All Cipayung - Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo - Pos Raya, Kabupaten Lebak menyatakan dukungan terhadap ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni maju dalam pemilihan Gubernur Banten 2024.

Harianterbit.id Tangerang – Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) menyebut langkah bakal Calon Gubernur Banten Anda Soni yang komitmen untuk memberikan ruang partisipasi bagi anak-anak muda di desa dalam mewujudkan Banten Maju sangat tepat. Hal tersebut ditegaskan oleh Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Provinsi Banten, Moh Jumri, Jumat (9/8/2024)

“Langkah Cagub Pak Andra Soni dalam memberikan ruang pastisipasi bagi anak-anak muda dalam mewujudkan Banten Maju sangat tepat. Ini sudah selaras dengan Program Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu Prabowo – Gibran, ” kata Koordinator RJBBP Provinsi Banten, Moh Jumri, Jumat (9/8/2024)

Menurut Jumri, ruang-ruang dan diskusi untuk anak muda dalam pembangunan yang digagas oleh calon Gubernur Banten yang direkomendasi oleh Koalisi Banten Maju ini sangat penting untuk pembangunan Banten jangka panjang. Kata Jumri, banyak anak-anak muda yang saat ini berasal dari desa, tapi pergi ke kota-kota besar untuk pergi kuliah dan sukses disana.
“Ruang-ruang diskusi dan keterlibatan anak-anak muda ini penting dalam suatu pembangunan di Banten seperti yang digagas oleh pak Andra Soni. Apalagi focus beliau untuk pembangunan desa yang ke depan melibatkan anak muda dalam menciptakan ekonomi di pedesaan, kita semua warga Banten tentu mendukungnya, ” jelas Jumri.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni menyebut Bonus demografi harus disertai dengan peningkatan kualitas pemuda sebagai bagian penting Sumber Daya Manusia (SDM) Banten. Kata Andra Soni, sebagai salah satu provinsi dengan jumlah penduduk yang besar, Banten bisa ikut andil dalam memanfaatkan bonus demografi menjadi berdampak positif.

“Peningkatan sumber daya manusia khususnya generasi muda, dan peningkatan kapasitas SDM merupakan sebuah keharusan dalam rangka menyongsong Banten Maju, menuju Indonesia Maju,” kata Andra Soni usai menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Banten di Horison TC UPI, Kota Serang, pada Jumat, (9/8/2024).

“Kemudian kita harus terus melakukan upaya pembinaan generasi muda. Salah satunya dengan memberikan pendidikan vokasi. Semua pihak terkait di Banten harus mengoptimalkan peran pemuda, dan mempersiapkan pemuda menjadi generasi bangsa yang bisa menjadi daya dorong keberhasilan pembangunan di Banten,” tambah politisi Gerindra tersebut.

Andra Soni menilai, pemuda menjadi bagian penting SDM di Banten. Ia ingin pemuda di Banten diberikan ruang yang terbuka untuk berkontribusi dalam dunia kerja dan pemikiran. Pembangunan yang melibatkan pemuda tidak hanya terjadi di perkotaan, tetapi juga terjadi di desa-desa. Untuk itu, dirinya merasa perlu untuk mengoptimalkan peran desa dalam memberikan kesempatan kepada pemuda di wilayah masing-masing.

“Tingginya nilai invetasi ke Banten harus dibarengi dengan kesiapan pemuda dalam merespon, agar masuknya investasi juga bermafaat untuk penyerapan tenaga kerja. Saya melihat potensi pemuda di desa juga mempunyai kemampuan mumpuni untuk berkontribusi, tinggal mereka diberikan kesempatan untuk berkontribusi nyata,” tutunya.

banner 325x300
Ikuti kami di Google News