Menulis Sebuah Kebenaran

Ribuan Warga Miskin di Kecamatan Majasari Pandeglang Terima PKH dan BPNT

HARIANTERBIT.ID(PANDEGLANG)-Sebanyak 1.788 KPM di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial dan ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang.

Menurut Camat Majasari, Yamin Bunyamin bahwa pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT di Kecamatan Majasari sebanyak 1.788 KPM diantaranya Kelurahan Cilaja sebanyak 304 KPM, Kelurahan Saruni sebanyak 347 KPM, dan Kelurahan Sukaratu sebanyak 281 KPM yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Majasari. Sedangkan untuk Kelurahan Pagerbatu sebanyak 718 KPM dilakukan di Kantor Kelurahan Pagerbatu.

“Untuk penyaluran PKH dan BPNT dilakukan oleh pihak PT.Pos. Kami hanya mempasiltasi dan memonitor dalam pelaksanaannya bersama jajaran TNI-Polri, Alhamdulillah berjalan tertib aman dan lancar dengan tetap Prokes,” terang Camat Yamin kepada media, Sabtu (09/09/2023) di sela-sela pelaksanaan tersebut.

BACA JUGA:DPKP Rilis 1.809 Hektare Lahan Pertanian Di Pandeglang Terdampak El-nino Di 12 Kecamatan

Dijelaskannya, pelaksanaan penyaluran PKH dan BPNT adalah menindaklanjuti surat dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nomor 800.1.12.4/96-DINSOS/2023 Tanggal 06 September 2023 Perihal Zoom Meeting Kaitan dengan Sosialisasi Persiapan Penyaluran Bantuan PKH Tahap 3 dan BPNT Periode Bulan Juli sampai dengan September 2023 yang sumber anggaran dari APBN.

“Nilai BPNT yang diterima dengan pagu 3 bulan sebesar Rp.600 ribu setiap KPM. Sedangkan penerima PKH sendiri untuk Anak SD senilai Rp.225 ribu per siswa, SLTP Rp.375 persiswa, SMA Rp.700 ribu per siswa, Balita ibu hamil Rp.750 ribu per orang dan Lansia Rp.600 ribu per orang,” terangnya.

Adapun katanya, persyaratan dalam pengambilan bansos PKH dan BPNT harus membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli.

“Dan setiap KPM harus menunjukan Barkod yang tertera dalam surat undangan untuk di input secara online oleh petugas Pos menggunakan Aplikasi Pos Giro Kes (PGC) yang ngelingnya ke data Kemensos RI,” katanya.

BACA JUGA:DPKP Pandeglang Optimalkan Peran PPL Untuk Produktivitas Melalui Sekolah Lapang

Hadir dalam penyaluran itu, Sekdinsos Kabupaten Pandeglang Rd.Yunce Dewi,SE, Camat Majasari Yamin Bunyamin, Kepala Kantor Pos Pandeglang Ganjar Ramadhan, Kasi Kesos Majasari Hj.Heti Purwati, para lurah dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa. ***(Den ASEPWE)

You might also like