Menulis Sebuah Kebenaran

Pemkab Pandeglang Apresiasi Koperasi BMI Bangun Rumah Warga Tidak Layak Huni

HARIANTERBIT.ID (Pandeglang )- Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengapresiasi Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI) yang telah membangun rumah warga tidak layak huni menjadi rumah siap huni secara gratis.

“Pemerintah Kabupaten Pandeglang sangat mengapresiasi Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI) yang telah membangun rumah bagi warga, tentu saja apa yang dilakukan BMI ini sangat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, “demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nuriah usai menghadiri kegiatan Penyerahan Hibah Rumah Siap Huni Koperasi BMI di Kp.Rocek Timur Desa Rocek Kecamatan Cimanuk, Kamis (21/9/2023).

Menurutnya, peran dari Koperasi BMI dalam membangun rumah warga yang tidak layak huni sudah luar biasa, karena sampai dengan saat ini mereka (BMI-red) sudah membangun rumah sebanyak 45 unit dengan menghabiskan anggaran yang cukup besar, “ucapnya.

Ia berharap kegiatan pembangunan rumah bagi warga ini terus dilakukan secara berkelanjutan oleh BMI, karena pengentasan kemiskinan tidak cukup dilakukan pemerintah saja, akan tetapi harus dilakukan secara bersama dengan berbagai pihak, “harapnya.

BACA JUGA:Seribu Guru Madrasah Diniyah Dapat Bantuan Insentif dari Pemkab Pandeglang

Direktur Utama Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI) Group Kamaruddin Batubara mengatakan pihaknya telah membangun rumah layak huni sebanyak 433 rumah meliputi wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat, “katanya.

Ia mengungkapkan di Kabupaten Pandeglang sendiri pihaknya telah membangun sebanyak 45 unit, dan saat ini tepatnya di Desa Rocek kami membangun dua rumah warga dan sudah diserahterimakan kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan pembangunan rumah ini,”ungkapnya.

Ia berharap pembangunan rumah bagi warga ini bisa bermanfaat dan mampu membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “harapnya.

BACA JUGA:DPRD Minta Pihak Terkait Tak Intervensi Kekerasan Guru Perempuan di Lebak

Sementara itu salah seorang warga Kp.Rocek Timur yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni Rogaya mengungkapkan dirinya sangat bahagia mendapatkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni dari Koperasi BMI.

“Alhamdulilah kami sangat senang dan bahagia sekali dibangunkan rumah, tentu saja dengan dibangunya rumah kami ini sangat bermanfaat, dimana saat ini kami memiliki rumah yang nyaman dan aman bagi keluarga, “pungkasnya.**(asepwe/Sudenico)

You might also like