banner 728x250

Semarak HUT Pandeglang ke-150 Gelar Festival UMKM dan Bazar Ramadhan

Avatar of Redaksi
Semarak HUT Pandeglang ke-150 Gelar Festival UMKM dan Bazar Ramadhan I Harian Terbit
banner 120x600

 

Harianterbit.id, Pandeglang – HUT Kabupaten Pandeglang yang ke-150 dan Khaul Akbar akan menampilkan putera-putera daerah dan akan diadakannya Bazar Ramadhan yang juga akan diprioritaskan untuk masyarakat Pandeglang mengisi Stand Bazar yang tersedia. Seperti yang dikatakan oleh H. Dedi DM selaku Ketua pelaksana Event Organizer.

Menurutnya, dalam keterangan resminya mengatakan bahwa ia telah memiliki izin dari pemerintah Kabupaten Pandeglang dan aparat Kepolisian Resort Pandeglang.

“Alhamdulillah, setelah saya diberikan izin untuk mengkoordinir HUT Kabupaten Pandeglang yang ke-150, saya juga berkoordinasi dengan Kodim Pandeglang dibantu oleh ormas Grib Jaya DPC Pandeglang, sekarang kami fokus untuk persiapan acara, dan kami mengutamakan kenyamanan dan ketertiban pengunjung nantinya,” beber H. Dedi DM. Sabtu (16/03/2024)

H. Dedi DM juga mengatakan bahwa ia juga akan bertanggung jawab terhadap fasilitas umum yang mungkin terjadi kerusakan dikarenakan adanya keramaian pengunjung atau pun karena bekas dari alat-alat benda keras.

“Terkait fasilitas umum yang ada di alun-alun Pandeglang, kami sudah melakukan rehab seperti merehab toilet, mengecat tembok yang sudah terlihat kumuh, juga tangga yang semen nya terkelupas sudah kami perbaiki walaupun acara ini belum dimulai, dan kedepannya usai event nanti jika ada kerusakan akibat alat-alat benda keras yang merusak, saya sebagai EO siap bertanggung jawab.” Tegas H. Dedi.

H. Dedi DM pun menambahkan bahwa para pengisi acara yang akan tampil pun semuanya merupakan putra daerah Pandeglang serta para pedagang diprioritaskan masyarakat Pandeglang.

“Acara nanti di isi oleh Putra daerah Pandeglang, juga melibatkan organisasi DPC Grib Jaya Pandeglang serta forum musisi Pandeglang (FMP), Karang Taruna Pandeglang, dan Siswa Sekolah yang ada di Pandeglang. Untuk pedagang pun kami prioritaskan masyarakat Pandeglang,” ucapnya.

Sementara itu Hendra/Bonjovi selaku koordinator acara mengatakan ia dan tim sudah mempersiapkan gelaran lomba dan festival untuk memeriahkan HUT Kabupaten Pandeglang.

“Kami sudah menjadwalkan untuk kegiatan nya itu dari opening ceremony, pertunjukan marawis, pertunjukan musik religi, Hadroh, dan lomba yang nuansa islami seperti lomba pildacil, lomba Tahfiz juz 30, lomba adzan,lomba qasidah, lomba mewarnai, dan ada juga santunan anak yatim-piatu, dan untuk acara khaul Akbar akan di isi oleh penceramah ustadz Akri Patrio,’ ucap Hendra.

Dilain sisi, para pedagang yang sudah mendaftar ke pihak panitia pelaksana event HUT Kabupaten Pandeglang dan khaul Akbar, mengucapkan terima kasih karena dengan adanya event ini mereka bisa berdagang tanpa khawatir pengunjung sepi.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Selvi seorang pedagang kaki lima yang berjualan makanan dan minuman khas Pandeglang Telor Gulung Jomblo.

“Saya mah seneng a, kalo ada event kayak gini, kita gak perlu galau nunggu pembeli, soalnya kan di event atau acara kayak gini mah pasti banyak pengunjung nya, saya bersyukur apalagi ini kan bulan puasa, jadi kan kita bisa nyari duit buat lebaran di acara ini,” ujarnya terlihat malu-malu saat di wawancara.

Sedangkan tim pengisi acara dari Forum musisi Pandeglang Utang Riwayat alias Gozin menyampaikan, ia merasa senang bisa mengisi acara dan menghibur masyarakat di ultah kabupaten Pandeglang.

“Kami dari Forum Musisi Pandeglang akan sangat senang dan semoga apa yang akan kami sajikan bisa menghibur masyarakat Pandeglang yang hadir nanti, dan untuk Ibu Bupati juga semoga bisa berbangga melihat anak muda Pandeglang yang tergabung di FMP ini yang akan menyajikan musik religi, karena Pandeglang adalah kota sejuta santri seribu ulama dan kami juga akan manggung bersama group band asal Pandeglang yaitu Rumput Hijau.” ucap Utang. (Djael)