Banten  

Wajib Di Kunjungi, Ada Deretan UMKM Ramaikan Festival Maulid Nusantara

Avatar of Redaksi
Wajib Di Kunjungi, Ada Deretan UMKM Ramaikan Festival Maulid Nusantara I Harian Terbit

Harianterbit.id Tangerang – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pemerintah Kota Tangerang Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Festival Maulid Nabi Nusantara berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang.

Dalam rangkaian kali ini, tersedia sederet stand untuk UMKM Kota Tangerang. Berbagai produk dan kuliner UMKM tersedia di sini, seperti fesyen muslim, aksesoris kecantikan, hingga aneka minuman dan makanan yang mengenyangkan perut pun ada.

Di dalam acara ini, terdapat sejumlah stand yang menampilkan produk unggulan dari UMKM. Aneka ragam produk lokal dan kuliner khas ditawarkan, mulai dari fesyen muslim, aksesori kecantikan, hingga berbagai pilihan minuman serta makanan khas daerah yang menggugah selera.

“Ada banyak sajian kuliner, jajan, dan yang lainnya pada acara festival kali ini,” kata Helmi Syarifuddin, Ketua Pelaksana Festival Maulid Nusantara 2024, Kamis, (27/9/2024) malam.

Ia menjelaskan, pihaknya menyediakan 150 stand bazar untuk pelaku UMKM. Pada acara ini, salah satu visinya adalah mengembangkan potensi ekonomi masyarakat. Harapannya, para pedagang juga bisa mendapatkan berkah dari bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga para pedagang dan pelaku UMKM bisa mendapatkan berkah dari Festival Maulid ini,” harap Helmi.

Di tempat sama, Putri Syahrani, salah seorang pengunjung mengungkapkan, merasa senang dengan adanya Festival Maulid ini. Menurut dia, kegiatan ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata untuk sekedar menghilangkan penat. Karena ada aneka ragam hiburan dan lomba.

“Saya warga dari Kecamatan Cipondoh sengaja datang ke sini bareng keluarga untuk melihat acara Festival Maulid. Ternyata di sini acaranya banyak hiburan,” ujarnya.

Kepada masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya, ia pun mengajak untuk berkunjung dan menikmati sajian stand UMKM. Selain itu juga, bisa bersama-sama bersenandung sholawat bersama. Terlebih ada aneka ragam sajian stand UMKM.

“Disini bisa berselawat bareng, ada doorpize dan yang paling penting ada stand UMKM sehingga saya bareng keluarga bisa jajan-jajan,” ungkapnya.

Ia mengajak kepada warga Kota Tangerang dan sekitarnya, untuk dapat berkunjung juga ke Festival Maulid Nusantara.

Kendati demikian, salah satu pelaku UMKM di Kota Tangerang, Alfiatur Rahmah, menyatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya stand khusus untuk UMKM dalam acara semacam ini.

Ia merupakan penjual minuman kekinian berupa smoothies, minuman yang sedang populer dikalangan masyarakat.

Alhamdulillah, saya sangat merasa terbantu dengan adanya stand untuk UMKM di event Pemkot. Sebelumnya saya rutin sekali untuk berjualan setiap ada event,” tandasnya.

“Ayo Warga Kota Tangerang dan sekitarnya, kita ke Festival Maulid. Dijamin acaranya seru banget,” imbuhnya.

Diketahui, Festival Maulid Nusantara ini berlangsung selama lima hari, sedari Rabu-Ahad (25-29/9/2024). Selain itu, pada acara ini juga akan menyajikan ragam lomba, penampilan religi, hingga sajian kuliner stand bazar UMKM.

banner 325x300
Ikuti kami di Google News