Menulis Sebuah Kebenaran

Pegawai Bapas Subang Laksanakan Donor Darah dalam Rangka HUT Kemenkumham ke-78

HarianTerbit.id, SUBANG – Rabu, 02 Agustus 2023 Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Subang melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangkaian kegiatan menuju hari ulang tahun Kemenkumham ke-78.

Donor Darah dilaksanakan di Kantor Palang merah Indonesia (PMI), Jl. Aipda KS Tubun No.6, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang.

Kegiatan Donor Darah diikuti langsung oleh Kepala Bapas Subang, Tendi Kustendi, Kaur Tata Usaha, Yedi Widya Permana, dan pegawai Bapas Subang yang akan mendonorkan darah nya.

Baca Juga : Kabapas Subang Jalin Kerjasama MoU dengan SLB Negeri Subang

Adapun manfaat kegiatan Donor Darah yaitu Dapat Mendeteksi Penyakit Serius dengan melakukan pemeriksaan darah rutin, maka berbagai penyakit seperti HIV, sifilis, hepatitis B, hepatitis C, hingga malaria dapat dideteksi sedini mungkin.

Selain itu donor darah juga dapat Menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, Donor darah secara teratur diketahui dapat menurunkan kekentalan darah, yang menjadi salah satu faktor penyebab dari penyakit jantung.

Dengan Donor Darah diharapkan dapat membantu saudara saudara kita yang membutuhkan bahkan menyelamatkan nyawa mereka. (Deni/red) 

You might also like