Menulis Sebuah Kebenaran

Linmas di Pandeglang Diberi Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Pandeglang – Sebagai upaya melakukan pencegahan dan mitigasi bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang menggelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana kepada Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Kabupaten Pandeglang, Selasa (8/8/2023) bertempat di Aula Kecamatan Majasari.

Dalam kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana ada sekitar 90 Linmas dari Kecamatan Majasari dan Kecamatan Pandeglang mengikuti kegiatan pelatihan ini.

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan, Setda Pandeglang Gelar Lomba Agustusan

Dalam kesempatan Pelatihan tersebut, Kepala Pelaksana BPBDPK Kabupaten Pandeglang Atang Suhana mengatakan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana sebagai upaya memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Linmas dalam pencegahan, penanganan dan mitigasi bencana, “katanya.

“Linmas harus memahami bagaimana cara mencegah dan menghadapi bencana, karena mereka (Linmas-red) bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi apabila suatu saat bencana itu terjadi, Linmas sudah siap dan sigap “ucapnya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini seluruh anggota Linmas menjadi garda terdepan dalam mencegah dan mitigasi bencana di tengah-tengah masyarakat, “harapnya.

BAXA JUGA:Sat Resnarkoba Polres Pandeglang Kembali Ungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Kabupaten Pandeglang termasuk daerah yang rawan bencana, oleh sebab itu pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana sangat dibutuhkan, guna masyarakat mengetahui dan memiliki pengetahuan yakni bagaimana cara menghadapi dan mencegah jika bencana itu terjadi, “kata Irna.

“Dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki Linmas diharapkan akan dapat memperkecil dampak terhadap resiko bencana, karena Linmas merupakan garda terdepan bagi masyarakat, “pungkasnya.

You might also like