Menulis Sebuah Kebenaran

Lestarikan Budaya dan Pemberdayaan UMKM, Bupati Irna Dukung Akarsari Culture Festival Jadi Agenda Tahunan

Pandeglang – Akar Sari Culture Festival bagian dari pelestarian budaya dan pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

“Pemkab Pandeglang mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan Akar Sari Culture Festival, karena event ini merupakan bagian dari pelestarian budaya dan pemberdayaan bagi para pelaku UMKM lokal di Kabupaten Pandeglang, “kata Irna Narulita usai melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan di lokasi Akar Sari Culture Festival, Kamis (20/7/2023) di Alun – alun Kecamatan Saketi.

BACA JUGA;Honorer Teknis Setda Kabupaten Pandeglang Siap Ikut Aksi Unjuk Rasa Ke DPR RI dan Kemenpan RB

Menurutnya, kegiatan Akar Sari Culture Festival merupakan kolaborasi gabungan lintas organisasi, dimana dalam event ini berdampak pada pelestarian budaya dan peningkatan ekonomi masyarakat, “ucapnya.

“Akar Sari Culture Festival muncul dari inisiatif dan kreatif masyarakat, dan ini sangat membantu terhadap pemerintah daerah, dimana para pelaku usaha yang memiliki kreativitas usaha, bisa mengembangkan dan mempromosikan UMKM nya di event ini, “terangnya.

Ia berharap kegiatan Akar Sari Culture Festival bukan digelar kali ini saja, akan tetapi menjadi agenda tahunan kedepanya, agar budaya budaya lokal Pandeglang tetap lestari dan produk – produk lokal pandeglang kedepanya berdaya saing, “harapnya.

Komisi II DPR RI Ingatkan Sri Mulyani Soal APBN ke Daerah

Sementara itu, Ketua pelaksana Akarsari Culture Festival Yudi Wahyudi mengatakan, bahwa Akarsari Culture Festival ini merupakan aksi nyata koletif action dan kolaborasi dari puluhan lintas organisasi di Kabupaten Pandeglang.

“Kedepan kita memang ingin kembali mengulangi menjadi sumber tahunan, sehingga ketika kolaborasi ini makin banyak, sehingga tujuan menjaga alam, menjaga budaya, lestari ini terus berjalan,” tuturnya.

Ia menambahkan Akarsari Culture Festival ini selain menjaga alam dan budaya, Akarsari Culture Festival ini juga mengangkat UMKM lokal dan mendorong edukasi masyarakat, “tambahnya.

Baca juga;Kunker Mentan di Pandeglang Percepat Tanam Padi Antisipasi Dampak Iklim El-Nino

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Irna Narulita menyerahkan bantuan berupa Al qur’an, paket sembako dan santunan yatim piatu.**(redaksi)

You might also like