Menulis Sebuah Kebenaran

Kabag Prokopim : Kegiatan KKM UNSERA Jalin Kedekatan Emosional Dengan Masyarakat

HARIANTERBIT.ID  (Pandeglang )– Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang secara resmi menutup Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Serang Raya (UNSERA) di Kampung Kadukupa Kelurahan Juhut Kecamatan Karang tanjung, Jumat (15/9/2023).

Ada sebanyak 20 mahasiswa UNSERA yang mengikuti KKM di Kabupaten Pandeglang tepatnya di Kp.Kadukupa Kelurahan Juhut Kecamatan Karang tanjung.

Hadir pula dalam kegiatan penutupan KKM UNSERA diantaranya Dirut Perumdam Pandeglang Euis Yuningsih, Camat Karang tanjung Endin Haerudin dan Lurah Juhut M,Syahrul.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Pandeglang Tb.Nandar Suptandar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran mahasiswa UNSERA yang telah menunjuk Kabupaten Pandeglang sebagai lokus KKM.

“Mewakili Pemkab Pandeglang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa UNSERA yang telah menunjuk Pandeglang sebagai lokus KKM, tentu saja kegiatan KKM ini mampu membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menciptakan inovasi serta program pembangunan, “katanya.

Menurutnya, generasi saat ini selain sangat membutuhkan technical skill dan social skill yang tidak hanya bisa dipelajari di kampus saja, akan tetapi juga harus ada prakteknya di lapangan. “Kalau para mahasiswa punya cita-cita tinggi, harus seiring dengan social skill yang tinggi pula,” jelasnya.

Selain itu,kegiatan KKM ini mampu meningkatkan tali silaturahmi, dengan begitu akan terjalin kedekatan emosional dengan masyarakat.

Ia berharap kedepan agar para mahasiswa selalu berinovasi serta terus berinspirasi menciptakan hal-hal baru untuk kepentingan warga serta membantu kebutuhan masyarakat, sehingga bisa mendapatkan inspirasi tentang social skill, inspirasi tentang kepekaan yang berdampak pada kualitas mahasiswa itu sendiri, “harapnya.

Pada kesempatan yang sama,Ketua BEM Fakultas Ekonomi UNSERA Najar Rohili mengatakan KKM ini merupakan program kerja tahunan kampus, dimana kegiatan ini merupakan bagian dari pendampingan desa yang berkelanjutan, “katanya.

Ia mengungkapkan tujuan dari kegiatan KKM ini adalah sebagai jembatan antara warga dengan pemerintah, itu yang harus kita jalin, karena mahasiswa tidak bisa sepenuhnya membantu, hanya sebagai jembatan penghubung dan sebagai agent of control antara masyarakat dan pemerintah, hal tersebut sesuai dengan Tri dharma yaitu mengabdi kepada masyarakat, “ungkapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan KKM ini bisa membantu pemerintah daerah dan mampu meningkatkan sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah untuk bersama – sama membangun wilayah Pandeglang, “pungkasnya.***(@$3pWE/$UDENICO)

You might also like