Menulis Sebuah Kebenaran

Jajaran Polres Lebak Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter 44 Di Kawasan Sekitar Pendopo Bupati.

harianterbit.id   RANGKASBITUNG-Sebanyak 382 Jemaah Haji Yang Tergabung dalam kelompok terbang(kloter)44 akan diberangkatkan oleh Bupati Lebak ,Iti Oktavia Jaya Baya (yang kini telah secara resmi mengundurkan diri karena mau nyaleg Anggota DPR-RI-red) pada pukul 4.00 Subuh (Kamis, 8 Juni 2023).

Sebelum kegiatan dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo H, SE didampingi Para PJU Polres Lebak dan diikuti oleh Personil Polres Lebak sesuai sprint.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo H, SE mengatakan, “Polres Lebak melaksanakan Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter 44 Lebak tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Lebak,” ujar Eddy

“Rencananya jam 01.00 wib Rombongan Jemaah Haji masuk ke Pendopo dilanjutkan seremonial dan Pemberangkatan direncanakan sekitar pukul 04.00 wib menuju Asrama Haji Pondok Gede dengan pengawalan dari Sat Lantas Polres Lebak,” ungkapnya.

“Hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta antisipasi dari tindak Kejahatan seperti Curanmor dan Aksi Copet yang rawan terjadi, mengingat banyaknya warga yang mengantar rombongan Haji,” tutur Eddy.

“Terakhir kami menghimbau kepada warga masyarakat Lebak khususnya para rombongan Haji dan para pengantar agar tetap waspada dan hati-hati akan tindak Kejahatan, Parkirkan Kendaraan di tempat yang aman dan jangan terlalu jauh dari lokasi pemberangkatan,” imbaunya.
Kapolsek Rangkas Bitung dan Kalang Anyar,AKP Pipih mengungkapkan ,ia beserta anggotanya akan tetap siaga hingga acara proses pemberangkatan jemaah haji kloter 44 sampai selesai.
“Iya pada malam ini saya beserta anggota lainnya tetap akan bertugas dan berjaga hingga acara pemberangkatan para jemaah haji pada sekira pukul 4 dini hari “ujarnya.**(redaksi)

You might also like