Lebak  

Sekjen Mata Hukum Bongkar Dugaan Bisnis Ilegal PT PWI 6 Di Polres Lebak

Avatar of Redaksi
Sekjen Mata Hukum Bongkar Dugaan Bisnis Ilegal PT PWI 6 Di Polres Lebak

Harianterbit.id, Lebak – Terkait laporan Lembaga Mata Hukum dengan adanya dugaan pidana Perusahaan Ilegal yang dipakai dalam operasional teknis dan juga dugaan pungli rekrutmen karyawan di PT. Parkland World Indonesia (PWI) 6. Polres Lebak secara resmi sudah meminta keterangan Sekjen Mata Hukum Muhksin Nasir sebagai pelapor guna untuk Polres mendalami kasus ini.

Polres Lebak pun meminta kepada Mata Hukum untuk bisa menghadirkan informen dari kasus tersebut, agar dapat menguatkan penyidik dalam melakukan penyelidikan. Permintaan tersebut pun dipenuhi dengan syarat penyidik dapat memberikan perlindungan kepada saksi informen serta menjaga kerahasiaan identitasnya.

Kemudian kata Muhksin yang akrab disapa Daeng, penyidik menyanggupi hal tersebut, sehingga pemberi sumber informasi kasus pelaporan dugaan tindak pidana di PT. PWI 6 tersebut di hadirkan. Jum’at (19/4/2024)

“Saya ingatkan kepada penyidik kalau memang benar sepakat mempunyai niat yang sama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar kiranya serius melakukan tindakan penegakan hukum kepada pelaku-pelaku usaha yang menyimpang di Kabupaten Lebak, sebagai contoh dalam hal kasus ini PT. PWI 6 yang telah saya laporkan.” Tegas Daeng

Muhksin Nasir pria yang aktif menyoroti terkait persoalan hukum itu juga mengatakan, dalam waktu dekat akan melaporkan kasus ini kepada Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar dapat bersama-sama melakukan pengawasan dan penegakan hukum kepada pelaku-pelaku usaha khususnya PT PWI 6.

“Ya dalam waktu dekat saya akan laporkan juga terkait masalah ini kepada Dinas Ketenagakerjaan hingga Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar dapat menindak tegas, memberikan sanksi kepada perusahaan-perusahaan yang nakal seperti PWI 6. Jangan sampai pelaku-pelaku usaha ini berkelanjutan melakukan praktek bisnis ilegal, karena ini dapat merugikan pendapatan daerah.” Ucapnya

Muhksin juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap kawan-kawan jurnalis yang telah ikut berperan aktif dalam mengawal kasus yang dilaporkan dirinya, untuk kepentingan Pemerintahan Daerah dan juga aparat penegak hukum khususnya Polres Lebak.

Penulis : Farid

Ikuti kami di Google News