Bangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani, PN Pandeglang Gelar Public Campaign

Avatar of Redaksi
Bangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani, PN Pandeglang Gelar Public Campaign I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID(Pandeglang)-– Dalam rangka pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pengadilan Negeri (PN) Pandeglang, menggelar Public Campaign Pengendalian Gratifikasi, Senin (30/1/2023).

Kegiatan pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani dilakukan di depan Kantor PN Pandeglang dan Alun-alun yang dipimpin langsung oleh Ketua para hakim beserta jajaran pegawai Pengadilan Negeri Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, Hendhy Eka Chandra mengatakan kegiatan public campaign dilakukan dengan cara bersosialisasi dan pembagian stiker pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM kepada masyarakat.

“Hari ini, kami sosialisasikan dan mempublikasikan kepada masyarakat melalui pembagian stiker tentang pembangunan Zona Integritas (ZI) Pengadilan Negeri Pandeglang, Selain itu juga kami membagikan souvenir untuk para pengendara yang melintas didepan Pengadilan Negeri Pandeglang maupun pengguna jalan di kawasan alun-alun Pandeglang, “terangnya.

Menurutnya, kegiatan public campaign dilakukan setiap tahun, dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengajak kepada masyarakat agar berperan aktif dalam mendorong terwujudnya Pengadilan yang bersih bebas dari korupsi serta mampu meningkatkan integritas serta profesionalitas dalam penegakan hukum,”tuturnya.

Ia menambahkan adapun timbal balik bentuk dukungan yang diharapkan dari masyarakat dalam kegiatan ini adalah dengan tidak memberikan suap dan tidak memberikan uang ketika menerima pelayanan dari Pengadilan Negeri Pandeglang, “tambahnya.

“Ia menegaskan bahwa dalam pemberian pelayanan di Pengadilan Negeri Pandeglang tidak ada pungutan atau biaya apapun yang di bebankan, semuanya kami lakukan secara gratis,” tegasnya.

Ia berharap, dalam kegiatan ini masyarakat bisa mengetahui bahwa Pengadilan Negeri Pandeglang, mempunyai komitmen dan integritas kuat dalam melaksanakan tugas yakni tidak menerima suap dalam bentuk apapun, oleh sebab itu masyarakat dan stakeholder terkait diharapkan dapat mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Pandeglang,” harapnya.**($udenico/@$3pWE)