Yayasan Abang None Olahraga Bareng Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni

Avatar of Kontributor
Yayasan Abang None Olahraga Bareng Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni
Keterangan Foto: Yayasan Abang None Jakarta bersama Ahmad Sahroni sehabis melakukan olahraga bersama.

Terasmedia.co Jakarta – Yayasan Abang None Jakarta Olahraga (Abnon Olahraga) mengadakan acara olahraga bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Bang Sandiaga Salahuddin Uno. Acara ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi antara Menparekraf Republik Indonesia dengan Abnon Olahraga yang jumlah pesertanya mencapai seratus orang lebih.

Berangkat dari kesuksesan acara tersebut, Abnon Olahraga kembali mengadakan acara serupa bertemakan “Abnon Sunday Morning Run (ASMR)” bersama Bang Ahmad Sahroni (panggilan akrab untuk beliau oleh anak Abnon Olahraga), Wakil Ketua Komisi III DPR-RI,” 2 Mei 2024.

Acara ini diadakan dengan semangat untuk mempromosikan dua hal, yaitu menggaungkan rasa aman dan nyaman untuk berwisata olahraga di Indonesia dan mengkampanyekan pola hidup sehat dan anti narkoba.

“Harapannya, kita bisa berolahraga sembari menyampaikan aspirasi seputar isu keamanan dan kenyamanan event-event olahraga berskala internasional yang diadakan di Indonesia, sehingga Wisata Olahraga kita mampu bersaing dan bisa menjadi salah satu penopang ekonomi kreatif di Indonesia” mengutip Ketua Umum Abnon Olahraga, Swara Andhika Emil.

Bang Swara juga mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang pembuktian bahwasannya Abang None Jakarta bisa menjadi contoh yang baik bagi anak muda generasi penerus bangsa dalam menjaga pola hidup sehat dan anti narkoba.

Bersama bang Swara, ikut juga dalam acara ini Ketua Dewan Pembina Abnon Olahraga, Rionaldo Putra, yang sangat mengapresiasi kehadiran anggota dewan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bang Ahmad Sahroni sehingga kami sebagai anak muda Jakarta dapat menyampaikan aspirasi kami secara langsung kepada wakil kami di parlemen.

Hal-hal yang kami kampanyekan dalam acara ini merupakan concern kami sebagai anak muda dan sebagai tim khusus yang bergerak dalam mempromosikan wisata olahraga (sport tourism), karena kami yakin bahwa kepercayaan dunia terhadap Indonesia untuk mengadakan berbagai event internasional dapat dimulai dari terjaminnya keamanan dan kenyaman selama kelangsungan event – event tersebut.

Dan dalam waktu dekat, kami Abang None Jakarta Olahraga akan berangkat ke Brussel, Belgia untuk menghadiri undangan dari Kedutaan Besar RI Brussel dalam rangka memperingati 75 tahun hubungan Diplomatik Republik Indonesia dengan Belgia yaitu mempromosikan wisata olahraga Indonesia pada “20 Km de Bruxelles” pada tanggal 24 Mei 2024”. tutup bang Rio.

Dalam acara tersebut, selain melakukan kegiatan lari bersama, Abnon Olahraga juga menyempatkan waktu untuk berdialog dengan Bang Ahmad Sahroni. Para peserta terlihat sangat senang dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung dan ditanggapi positif oleh anggota DPR-RI berusia 46 tahun tersebut. Abnon Olahraga dan Ikatan Abang None Jakarta juga meminta kepada beliau agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik kedepannya bersama Bang Ahmad Sahroni. Ajakan ini direspon dengan positif.

Salah satu peserta Abnon Olahraga juga menyampaikan aspirasinya terkait isu sosial mengenai pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang kurang mendapatkan perhatian dan keadilan dari penegak hukum.

“Pokoknya DM saya, mengenai detail kejadiannya nanti saya akan bantu viralkan. Karena no viral no justice” Kutip salah satu anggota DPR-RI yang gemar berolahraga tersebut. Kegiatan ASMR ini didukung oleh beberapa pihak yaitu; Ikatan Abang None Jakarta, Hanglekiu Group, Primaya Hospital, PrimaFit dan Protein Bomb.

Ikuti kami di Google News