Menulis Sebuah Kebenaran

Warunggunung Darurat Curanmor, Warga Berharap Rasa Aman

HarianTerbit.id, Lebak|Pencurian sepeda motor sedang darurat di wilayah Warunggunung akhir-akhir ini.

Kejadian na’as tersebut terjadi di Kampung Pertelon, Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggunung sudah beberapa kali pencurian sepeda motor.

Baca Juga : Polres Lombok Utara Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor, Narkotika dan Pencabulan

Kasus pencurian kedua dialami Osin Lestari (29) tahun, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di BTN Wargun Regensi, Kampung Pertelon. Rumahnya baru saja kemasukan maling.

Peristiwa pertama ketika motor finonya diparkirkan di depan rumah di Jalan Raya Warunggunung. Sementara itu, untuk kali kedua, Senin (19/6/2023) motor Beat warna hitam dengan plat nomor A-5946-OJ yang terpakir di dalam dengan keadaan terkunci, namun ketika pemilik rumah bangun pulul 05.00 motor sidang hilang.

“Kejadiannya sekitar subuh, karena suami berangkat pukul 01.30 ke Palembang, gerbang tak terkunci. Pas subuh pukul 04.30 informasi dari tetangga gerbang sudah terbuka dan melihat kendaraan sudah tidak ada,” kata pemilik kendaraan, Osin Lestari, Senin (19-6/2023).

Ini Juga : Jajaran Polres Lebak Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter 44 Di Kawasan Sekitar Pendopo Bupati.

Lebih lanjut Osin pun menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Warunggunung.

Kata Osin, sekitar pukul 9.30 Wib, Polisi dari Polsek Warunggunung mendatangi lokasi kejadian dan menyarankan agar korban untuk membuat laporan.

“Semoga dengan dua kejadian ini, pelakunya bisa tertangkap dengan cepat dan kalau ada rezeky bisa kembali. Informasinya dari Polres Lebak juga akan melakukan penyelidikan,” ucap Osin.

Baca Ini : Pastikan Aman, Polres Lebak Gelar Apel Pengawalan Jemaah Haji

Nasib yang sama juga dialami Burhan (25) tahun, menurut Burhan motornya juga sempat diambil dalam beberapa bulan terakhir yang tak jauh dari lokasi rumah Osin.

Kata Burhan, pihaknya berharap kendaraanya bisa ditemukan, meskipun sudah lebih dari sebulan.

“Jarak ke Polsek Warunggunung sekitar 500 meter, tapi kita warga sangat merasa resah dan takut ketika mendengar kabar rawan pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor. Harapannya pelakunya bisa segera ditangkap,” jelas Burhan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Andi Kurniady mengatakan, bahwa pihaknya akan meningkatkan kring serse agar pelakuknya bisa tertangkap. Selain itu, Satreskrim Polres Lebak juga akan mengupayakan kasus pencurian tersebut untuk diungkap.

Baca Juga : Patroli Tim 1 Presisi Bersama Kapolres Tangerang Selatan Berantas 3 Cepu

“Nanti kita tingkatkan kring sersenya dan diupayakan untuk diungkap,” singkat Andy.

You might also like