banner 728x250
Banten  

Warga di Kampung Pamatang Kanas Idamkan Akses Jalan Bagus, Pemdes Kubangkampil Bangunkan Paving Block dari DD Tahap I 2024

Avatar of Redaksi
Warga di Kampung Pamatang Kanas Idamkan Akses Jalan Bagus, Pemdes Kubangkampil Bangunkan Paving Block dari DD Tahap I 2024 I Harian Terbit
banner 120x600

Harianterbit.id, Pandeglang, – Untuk memperlancar lalu lintas di pedesaan tentunya harus didukung dengan akses jalan yang memadai, dan meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi juga perlu adanya pembangunan akses jalan.

Warga di Kampung Pamatang Kanas sebut saja Oji salah satunya yang mengidamkan akses jalan bagus kini merasa bahagia, hal tersebut lantaran Pemerintah Desa Kubangkampil Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten telah merealisasikan pembangunan Paving Block bersumber dari Dana Desa untuk Tahap Pertama.

“Tentunya kami merasa senang atas terlaksananya pembangunan Paving Block yang Alhamdulillah sudah berjalan, dengan begitu pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi berjalan lancar,” ungkap Oji Warga Desa Kubangkampil saat diwawancarai wartawan di lokasi kegiatan pembangunan jalan desa pada, Minggu (31/03/2024).

Sementara itu, Soleman Kepala Desa Kubangkampil menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan jalan Paving Block menindaklanjuti aspirasi masyarakat dalam Musrenbang.

“Kami coba mengakomodir aspirasi masyarakat, dimana pembangunan Paving Block ini diharapkan dapat memperlancar arus warga sekitar serta biaya angkut dan biaya bongkar muat hasil panen berjalan lancar,” ucap Kades Kubangkampil.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa pembangunan jalan mempunyai peranan yang penting dalam pengembangan wilayah.

“Dengan dibangunnya jalan ini harapan kami aktivitas masyarakat berjalan lancar, ditambah sebentar lagi musim panen tiba tentunya sangat terbantu apabila akses kita percepat pembangunannya,” paparnya. (Ibnu Surya)