Menulis Sebuah Kebenaran

Warga Binaan Lapas Cirebon Dapatkan Sosialisasi Pemilu 2024 dari KPU Kota Cirebon

HarianTerbit.id, CIREBON – Pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh Kabid Pembinaan, pejabat Struktural, staf pembinaan, petugas KPU, bawaslu, PPS, PPK kecamatan dan kelurahan Kota Cirebon serta Warga Binaan.

Kegiatan dibuka oleh kabid pembinaan mewakili Kalapas dan dilanjutkan dengan sambutan dan sosialisasi Pemilu Tahun 2024 oleh Kepala Divisi Data dan informasi Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon.

Dalam kegiatan Sosialisasi Pihak KPU menyampaikan terkait hak dan kewajiban pemilih, tatacara menggunakan Hak suara dalam pemilu serta pentingnya partisipasi aktif dalam demokrasi untuk memilih pemimpin.

Adapun Tujuan sosialisasi pemilu adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada Warga Binaan tentang proses pemilihan umum, hak dan kewajiban pemilih, serta pentingnya partisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi dalam pemilu yang Jurdil Aman dan kondusif.

Baca Juga : Lapas Cirebon Gelar Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Pembahasan Rencana Kerja Tahun 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon yang diwakili oleh Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Kota Cirebon, Yogi Maulana Malik yang memberikan sambutan dan sosialisasi Pada warga binaan.

“Warga binaan tetap memiliki hak yang sama untuk memilih, maka dari itu tidak adanya diskriminasi atau perbedaan selama masih menjadi Warga Negara Indonesia, maka dari itu kepada seluruh warga binaan untuk memanfaatkan hak pilih ini dengan sebaik-baiknya.”Ujar Beliau.

Kegiatan Sosialisasi berjalan dengan lancar, Aman dan Kodisif. Acara ditutup dengan foto bersama.

(GTR/RFT)

R. Andika Dwi Prasetya

You might also like