Viral Berita Jalan Rusak di Lebak, Ketua Fraksi PPP Musa : Memang Masih Banyak Jalan Rusak

Avatar of Redaksi
Viral Berita Jalan Rusak di Lebak, Ketua Fraksi PPP Musa : Memang Masih Banyak Jalan Rusak I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID, LEBAK – Anggota DPRD Kabupaten Lebak yang juga Ketua Fraksi PPP Lebak, Musa Weliansyah angkat bicara soal jalan rusak di Kabupaten Lebak. Kata ia, memang masih banyak jalan di Kabupaten Lebak yang tidak bisa dilalui karena rusak parah. Namun, DPRD Lebak telah mengalokasikan anggaran untuk infrastuktur dengan mengedepankan asas keadilan.

“Kami sudah mengalokasikan anggaran infrastruktur dengan mengedepankan asas keadilan. Mengingat Jalan Kabupaten dan Lintas Kabupaten masih banyak yang tidak bisa dilalui Roda empat,”ujar Musa Weliansyah pada awak media, Minggu (3/4/2022).

Beberapa Jalan yang tidak bisa dilalui roda empat tersebut yaitu, kata Musa, Jalan Situregen- sp. Cibarengkok- Cigemblong, Sobang- cigemblong dan masih banyak jalan Kabupaten menuju Kantor Pemerintah Kecamatan yang rusak.

Diantarnya Cijaku – Cigemblong, Jembatan Kayu- Bejod menuju Kantor Kecamatan Wanasalam.

“Panjang jalan Kabupaten Lebak lebih dari 500 km yang merupakan jalan kabupaten terpanjang di provinsi Banten, dan memang anggaran kita di Lebak terbatas,”katanya.

Lanjut Musa, menanggapi adanya jalan yang baru dibangun cepat rusak, menurutnya itu dapat di lihat dari kualitas pengerjaannya.

“Jika selesai dibangun kemudian hanya beberapa bulan rusak kembali, itu harus ada pertanggungjawaban dari kontraktor untuk melakukan perbaikan. Jangan sampai belum satu tahun rusak, kemudian dibiarkan. Dan Dinas PUPR juga harus proaktif termasuk melakukan evaluasi apa penyebab terjadinya kerusakan, jangan jangan pekerjaannya itu tidak sesuai spesifikasi Teknis atau tidak sesuai RAB,”ujarnya.

Lanjut Musa, ia juga menegaskan bahwa kinerja Dinas PUPR Lebak harus dimaksimalkan. Untuk itu, dibutukan peran aktif dari semua kalangan, seperti Lembaga, Ormas, Mahasiswa dan insan Pers.

“Sehingga kita semua sama sama mengawasi pembangunan di Lebak, supaya pelaksanaan pembangunan bisa sesuai spesifikasi tentunya cepat, tepat dan bermutu,”pungkasnya.

Selain itu, lanjut Musa, pemerintah juga menyediakan anggaran pemeliharaan rutin.

“Nah, seharusnya jalan itu jangan dibiarkan hingga rusak parah, kan ada anggaran pemeliharaan rutin,”pungkasnya.

 

(*AR/ RED)

Ikuti kami di Google News