Unik Dalam Pesta Perpisahan Dan Kenaikan Kelas SDN 01 Cinangka

Avatar of Redaksi
Unik Dalam Pesta Perpisahan Dan Kenaikan Kelas SDN 01 Cinangka I Harian Terbit

harianterbit.id  BOGOR-Unik memang dan perlu mendapat apresiasi, dalam pagelaran acara Perpisahan dan kenaikan kelas di SDN 01 Cinangka, Kabupaten Bogor

,pada Senin (19 Juni 2023).
Yang biasanya pesta perpisahan anak-anak SD itu dimeriahkan oleh hanya para peserta didik yang terdiri murid laki-laki dan perempuan dari tingkat kelas satu hingga VI.Ini malah diwarnai oleh perpaduan kesenian dan atraksi juga dilakukan oleh orang tua murid dan para pedagang gorengan yang biasa mangkal disekolah, bahkan masyarakat yang tinggal disekitar sekolah tersebut.
“Kita sangat mengapresiasi atas partisipasi para orangtua murid dan warga masyarakat, yang ikut serta memeriahkan acara kenaikan kelas dan perpisahan kelas enam di sekolah kami. Sehingga acaranya jadi meriah dan semarak ,untuk ukuran tingkat sekolah dasar”ujar Yani S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 01 Cinangka saat berbincang ringan dengan wartawan ini disela-sela acara sedang berlangsung.

Unik Dalam Pesta Perpisahan Dan Kenaikan Kelas SDN 01 Cinangka I Harian Terbit

Kepala Sekolah SDN 01 Cinangka,Yani S.Pd(berjilbab)

Berdasarkan pantauan harian terbit.id dalam gelar acara pesta perpisahan dan kenaikan anak-anak SD tersebut, ada pentas seni beladiri(silat), juga permainan kesenian lainnya seperti lawakan atau bobodoran yang memancing gelak tawa bagi yang melihatnya. ada pula tarian seni budaya keripan lokal yang dipadukan antara murid SD dan para orang tua, termasuk tampilnya para pedagang gorengan yang sering mangkal di halaman sekolah itu.
“Kami juga ikut merasa senang dan gembira atas kemeriahan acara pesta anak-anak kami. Hal ini terselenggara atas perhatian dan bimbingan dari ibu kepala sekolah ,yakni Bu Yani”ujar Iis selaku orang tua murid.
Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat setempat dan pengawas pembina di Dinas Pendidikan diwilayah tersebut.
**(Heri Herdiana /Asepwe)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News