ULP PLN Rangkas Resphoneshif

Avatar of Redaksi
ULP PLN Rangkas Resphoneshif I Harian Terbit
Proses pemasangan Tiang Listrik di Kampung Cisalam,(19/11)

Lebak(Banten)–Warga Cisalam ,Kelurahan Cijoropasir,Kecamatan Rangkasbitung,khususnya yang tinggal di RT 03/RW 8 merasa gembira, atas reshponshif pihak PLN(Unit Layanan Pelanggan) Rangkasbitung.
Kerna hanya dalam waktu relatif singkat (kurang dari satu bulan), diareal tempat tersebut telah berdiri tegak 4 tiang listrik yang dibentangkan kabel JTR (jaringan tegangan rendah) untuk mengaliri listrik 10 rumah. di rumah paling ujung yang berdekatan dengan listrik lama, kabelnya nyantol ke tiang utama, tapi kondisi seperti itu kurang nyaman.Kerna selain itu berpengaruh pada daya tegangan listrik yang lemah(cahaya lampu pijar meskipun kurang bersinar, juga api ).
Awalnya ke 10 rumah warga RT3/RW 8, Kampung Cisalam itu hanya melalui setting paralel dari rumah-kerumah.

ULP PLN Rangkas Resphoneshif I Harian Terbit
Seorang pegawai PLN Rangkasbitung Tengah Lakukan Proses Pemasangan Kabel Listrik

Ketua 03 Cisalam,Sukra merasa gembira dan sangat senang pada pihak PLN UPJ Rangkasbitung Yang dipimpin Ismadina.
“Alhamdulillah, kami bikin surat pengajuan yang pengajuannya ditambah 5 tiang listrik ke pihak PLN pada awal November 2021 dan langsung menghubungi pihak PLN dengan dikabulkan 4 tiang listrik ,termasuk penyetingannya kerumah-rumah yang ada di areal titik lokasi. Terima kasih PLN Rangkasbitung, pelayanannya mencukupi. relatif memuaskan”ungkapnya,saat berbicara dengan wartawan harianterbit.id ,Jumat(26/11).
Manager ULP Rangkasbitung,Ismadina Dibantu Pelaksana Keselamatan Kesehatan Kerja Keamanan dan Lingkungan, Adi Susnanda, mengatakan demi kepuasan pelayanan terhadap konsumen ,maka sudah selayaknya PLN memang memberikan pelayanan prima.
Apalagi demi Langkah preventif Agar Tidak Terjadinya Kecelakaan, Yang DAPAT Warga membahayakan, Maka Hal ITU Harus dilakukan.
Ditambahkan Adi Susnanda juga akan Terus Checklist Memverifikasi sosialisasi Berlangganan Kecelakaan Dan Bahaya Listrik di Sekitar Yang Terjadi Oleh beberapa faktor Berlangganan .
Meskipun Cara mensosialisasikannya secara langsung (kepada perangkat aparatur desa dan kecamatan, perusahaan galian pasir dan warga konsumen atau pada siapa saja yang memerlukan informasi bagaimana cara mencegah kecelakaan atau hal-hal yang tidak diperlukan.
Antara lain: 1.hindari bermain layangan didekat jaringan listrik,2.hindari membangun bangunan didekat jaringan listrik,3.hindari pemasangan antena , reklam atau poster didekat jaringan listrik, 4.hati-hati saat meninjak tanah, 5. mencegah pohon dekat jaringan listrik , 6.hindari pemasangan stop kontak bertumpuk, 7.hindari pintu masuk gardu listrik atau tempat bertanda peringatan bahaya tegangan listrik.

“Apalagi didekat Saluran Utama koneksi 20.000 volt harus dihindari ke 8 himbauan tersebut, semua keamanan dan keselamatan kita bersama” tutupnya.
Seorang warga mengatakan bahwa pelayanan PLN memang harus seimbang dengan pelanggan dan sifatnya harus simbiosa mutualistis.
“Kalo pelanggan telat bayar, maka PLN tak segan mutus listrik. Jadi wajarlah bila PLN pun meningkatkan mutu pelayanannya”kritisnya.
(AsepWE)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News