Tokoh Muda NU Apresiasi Presiden Jokowi Tentang Hari Santri Nasional

Avatar of Redaksi
Tokoh Muda NU Apresiasi Presiden Jokowi Tentang Hari Santri Nasional I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID JAKARTA – Pada waktu itu kedatangan tentara sekutu yang ingin menjajah Indonesia kembali dan membuat beberapa pihak untuk berdiskusi termasuk Nahdlatul Ulama dibawah komando Hadratusy Syaikh KH.Hasyim Asy’ari memberikan fatwa bahwa berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa hukumnya fardhu’Ain ( wajib bagi semuanya ), maka Resolusi Jihad NU diserukan oleh Hadratusy Syaikh KH. Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 dan membuat para santri turut andil untuk melawan tentara sekutu dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Dikatakan Gufron Tokoh muda NU Jakarta timur “Peringatan Hari Santri Nasional dilakukan oleh Presiden Jokowi atas Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional dan saya sebagai santri mengapresiasi hal tersebut. Hari Santri bukan hanya milik para Santri, melainkan milik seluruh warga Negara Indonesia karena betapa pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

Selamat Hari Santri Nasional 2021 “Siaga Jiwa dan Raga“ sebagai komitmen perjuangan santri untuk merawat Kebhinnekaan dengan sifat yang telah ditanam dalam diri santri yaitu santun dan rendah hati.

Kami ucapkan banyak terimakasih kepada presiden telah menetapkan hari santri nasional ini bukti presiden mendukung santri Indonesia semoga dengan adanya peringatan hari santri ini dapat memupuk kebersamaan dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara ,ungkap gufi

banner 325x300
Ikuti kami di Google News