Tingkatkan Kualitas SDM, Dinsos Pandeglang Gelar Bimtek Bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial

Avatar of Redaksi
Tingkatkan Kualitas SDM, Dinsos Pandeglang Gelar Bimtek Bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial I Harian Terbit

Pandeglang – Sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Reformasi Sosial bagi para pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/7/2023) bertempat di Hotel S’rizki Pandeglang.

Kegiatan Bimtek Tenaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pandeglang diikuti oleh para tenaga kesejahteraan sosial diantaranya Kampung Siaga Bencana (KSB), Tagana, TKSK, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna, dan Operator DTKS.

BACA JUGA:Pemkab Pandeglang MOU Dengan Ombudsman RI

Dalam kesempatan tersebut, Plt.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah mengatakan maksud dan tujuan digelarnya Bimtek ini adalah adanya peningkatan kemampuan dan kapasitas para pendamping sosial di Kabupaten Pandeglang, “kata Nuriah.

Menurutnya, tugas dari para pendamping sosial ini sangat banyak, diantaranya perbaikan data, baik data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan Data Terpadu Kesejehteraan Sosial (DTKS), supaya bantuan sosial ini betul – betul tepat sasaran, “ucap Nuriah.

Baca juga:KASAD Resmikan Program TNI, Penggunaan Fasilitas Air Bersih di Sambut Ribuan Warga Lebak

Karena, kata Nuriah untuk penyaluran bantuan sosial yang tepat sasaran harus benar – benar ditunjang oleh data yang kongkrit dan diperlukan kolaborasi dan sinergitas oleh semua pihak termasuk para tenaga pendamping sosial, “terangnya.

Ia berharap Bimtek ini mampu meningkatkan kualitas SDM bagi para pendamping sosial, dengan tujuan agar bantuan sosial ini tepat sasaran, sehingga berdampak pada kesejehteraan masyarakat dan mampu mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pandeglang, “harapnya.

Sementara itu Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap para tenaga sosial, karena tugas pokok dan fungsinya sangat membantu pemerintah daerah dalam mensejehterakan masyarakat dan mampu mengatasi berbagai persoalan yang berurusan dengan kemanusiaan, “katanya.

BACA JUGA:Kepala DPKP Pandeglang Semangati PPL Pastikan Petani Untuk Terus Berproduksi

Menurutnya, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejehteraan masyarakat dengan berbagai program bantuan sosial.

“Program yang menyentuh dengan masyarakat harus terus ditingkatkan, dan kami berharap kegiatan Bimtek ini mampu meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) bagi para pekerja sosial di Kabupaten Pandeglang, “pungkasnya.**(@$3PWE-GAREHOL/SUDENICO)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News