Menulis Sebuah Kebenaran

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha Perikanan, 60 Pokdakan Diberi Pelatihan

Dan Pendampingan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Informasi

Pandeglang – Sebanyak 60 Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) di Kabupaten Pandeglang diberikan pelatihan dan pendampingan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi, bertempat di Aula Baitul Hamdi, Kecamatan Menes. Selasa (22/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Budi S Januardi mengatakan pelatihan dan pendampingan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi bagi para Pokdakan dilakukan seiring meningkatnya kebutuhan pelaku usaha perikanan untuk membekali diri diera perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat saat ini, “katanya.

Ia menegaskan para Kelompok Pembudidaya Ikan ini diberikan pelatihan untuk budidaya ikan lele, yakni sistem kawin suntik, karena jika budidaya ikan lele hanya mengandalkan kawin alami produktivitasnya agak lambat, maka dari itu Pokdakan ini kami berikan pelatihan entroduksi teknologi, “tegasnya.

BACA JUGA:Tangkap, Kades Pagelaran Resmi Dilaporkan ke Kejati Banten, Ini Kasusnya

Ia berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini memiliki kemampuan terkait budidaya ikan dengan sistem kawin suntik secara mandiri, sehingga kedepan para Pokdakan ini mampu meningkatkan hasil produktivitasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan potensi perikanan di Kabupaten Pandeglang sangat besar, maka potensi besar tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha perikanan.

BACA JUGA:Bupati Irna Komitmen Tingkatkan Kualitas Kader TPK

Menurut Irna, potensi perikanan yang cukup besar ini harus dioptimalkan dengan baik, sehingga kedepan Kabupaten Pandeglang bisa merajai pasar di Jabodetabek, “ungkapnya.

Ia berharap pelatihan dan pendampingan ilmu teknologi bagi para pelaku usaha perikanan mampu memberikan dampak yang positif, diantaranya semakin meningkatnya produktivitas perikanan di Kabupaten Pandeglang, “harapnya.**(AseoWE/SUDENICO)

You might also like