Menulis Sebuah Kebenaran

Sosialisasi Germas, Muhammad Rizal DPR RI Ajak Masyarakat Cibodas Hidup Sehat

HarianTerbit.id,Kota Tangerang, – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menggelar kegiatan sosialisasi Germas tentang kesehatan di Kota Tangerang.

Kegiatan sosialisasi Germas tentang hidup sehat tersebut di gelar di GOR Yayasan Islamic Center, Jl. Ciujung Raya, No. 4, Kelurahan Karawaci Baru, Perumnas 2, Karawaci, Kota Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri narasumber Ketua Tim Kerja Kalibrasi dan Pengujian Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI bapak Ir. Rakhmat Nugroho, MBAT. Kasi Keswa dan Takelmas dari Dinkes Provinsi Banten Ibu Ari Sulandari SH, MKM, dan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Ibu Rosidah, SKM, M.Kes.

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan tentang program kesehatan.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan stunting, asupan Gizi, kebersihan, dan mengetahui pola hidup yang sehat dan benar, agar terhindar dari berbagai penyakit. Supaya masyarakat kita tahu bahwa kesehatan itu penting sekali,” Jelas dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, minggu (18/6/2023).

Dewan Muhammad Rizal mengatakan masyarakat bila ingin terjaga kesehatannya harus menerapkan perilaku CERDIK.

“CERDIK itu merupakan singkatan dari Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stres. Masyarakat harus mengingat Cerdik agar sehat,” jelasnya

Dewan Muhammad Rizal yang menjadi Panitia Khusus (Panja) Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesehatan juga mengungkapkan bahwa kita harus menyiapkan generasi selanjutnya menjadi genereasi yang sehat kuat dan produktif, sehingga nantinya di masa depan menjadi generasi emas.

“Semoga kegiatan sosialisasi kesehatan ini dapat bermanfaat dan di pahami oleh masyarakat, semoga masyarakat kita semua selalu sehat dan sejahtera, sehingga kita bisa terus bersilaturahmi,” harap dewan Muhammad Rizal.

Sementara itu Ketua Tim Kerja Kalibrasi dan Pengujian Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI bapak Ir. Rakhmat mengungkapkan bahwa masyarakat bisa melakukan pengecekan kesehatannya di setiap puskesmas atau rumah sakit, karena hal ini penting untuk kehidupan yang sehat.

“masyarakat bisa rutin mengecek kondisi kesehatannya di Rumah Sakit. karena rumah sakit mempunyai pelayanan informasi kesehatan. Masyarakat jangan menunggu datangnya sakit. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.” ujarnya

Sekitar 600 peserta dari berbagai elemen masyarakat dari Cibodas, Karawaci, Jatiuwung, antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi. (Samsul)

You might also like