Menulis Sebuah Kebenaran

Semarakan Idul Fitri, Relawan AHY Bagikan Bedug di Banten

Relawan AHY di Banten, Sabtu (30/4)

HARIANTERBIT.ID SERANG – RAHAYU INDONESIA, relawan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY gencar menggelar sejumlah kegiatan sosial di Banten selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Kali ini dalam rangka menyemarakkan gema takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri, Relawan AHY memberikan bantuan berupa bedug kepada pengurus Masjid Nurul Iman, Kampung Pabuaran, Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (30/4/2022).

Ketua RAHAYU INDONESIA, Hidayatullah mengatakan, kegiatan Relawan AHY ingin selalu menebar manfaat dan kebaikan untuk masyarakat.

“Bantuan ini berupa bedug, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi jamaah masjid serta sebagai pembaharuan fasilitas yang ada di masjid. Kedepannya, kita akan upayakan dalam hal lainnya agar jamaah masjid semakin nyaman saat melaksanakan ibadah sholat dan amalan lainnya. Terlebih beribadah pada bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah ini,” kata pria yang akrab disapa Kang Day ini.

Baca juga : Relawan AHY di Banten Bagi-bagi Sembako

Bantuan berupa bedug ini, menurut Kang Day, bertujuan untuk mengingatkan kepada pemuda dan seluruh masyarakat bahwa agama dan budaya berjalan beriringan dan saling melengkapi untuk menghidupkan kebaikan.

“Kita harapkan dengan dipukulnya bedug ini bisa mengingkatkan kepada generasi milenial atau pemuda-pemudi bahwa bedug adalah salah satu produk sejarah yang masih efektif dalam memanggil masyarakat untuk segera berangkat ke masjid melaksanakan Shalat berjamaah,” tutur Kang Day.

“Terlebih lagi menjelang momen takbiran saat ini, lafadz Allah harus kita kumandangkan dengan semarak dan penuh rasa suka cita. Jadi Bedug sebagai alat untuk menyemarakkan kegiatan gema takbir di Idul Fitri ini. InsyaAllah dengan budaya yang dilandasi nilai-nilai agama dan melekat dalam kehidupan kita sehari-hari, ke depan akan terwujud masyarakat yang aman damai dan bahagia,” imbuh Kang Day.

Diketahui, Bedug bantuan Relawan AHY ini terbuat dari kombinasi kayu ukiran jepara dan kulit sapi asal Banten.

Saat diserahkan oleh Kang Day, Ustadz Amin selaku perwakilan tokoh masyarakat langsung memanjatkan doa untuk kemudahan perjalanan AHY dalam upaya memimpin bangsa kedepannya.

Masyarakat yang hadir juga mengucap syukur dan terimakasih atas kepedulian dari Relawan AHY ini.

“Terimakasih atas bantuannya, InsyaAllah dengan selalu menebar kebaikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, Allah SWT akan memudahkan jalan untuk Mas AHY dalam cita-citanya memimpin Bangsa Indonesia kedepan,” ujar Ustadz Amin.

RAHAYU INDONESIA sendiri merupakan gerakan relawan mandiri yang mendukung dan memiliki cita-cita untuk menjadikan AHY sebagai pemimpin bangsa, terutama meraih sukses pada Pilpres 2024 mendatang.

“RAHAYU INDONESIA dibawah komando Kang Haji Dayat terinspirasi dari nilai-nilai juang AHY sang patriot pemimpin muda masa depan,” ujar Sifullah, Koordinator Program Ramadhan Berbagi RAHAYU INDONESIA.

Sifullah juga menjelaskan, bahwa selama Ramadhan kali ini, Relawan AHY menyerap aspirasi dan berbaur bersama masyarakat, sehingga menjadi bekal untuk melaksanakan agenda-agenda ke depan pasca lebaran.

Kegiatan sosial RAHAYU INDONESIA selama Ramadhan diawali dengan membuka posko pembagian takjil gratis di Kawasan Pariwisata Anyer dimulai pada pekan kedua Ramadhan. Selanjutnya, kegiatan buka puasa bersama dengan unsur tokoh pemuda, Karang Taruna, serta Bukber Keliling ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Serang.

Sedangkan jelang lebaran Idul Fitri, Relawan AHY telah membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Dan kali ini untuk menyemarakkan gema takbir, Relawan AHY menyerahkan bantuan Bedug untuk masyarakat di Kecamatan Cinangka. (***)

You might also like