banner 728x250
Banten  

Semarak Ramadan ala PC GP Ansor Tangsel

Avatar of Redaksi
Semarak Ramadan ala PC GP Ansor Tangsel I Harian Terbit
banner 120x600

Harianterbit.id – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tangerang Selatan Imam Fitra Ramadhan mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Setiap amal ibadah yang dilakukan mendapat pahala berlipat ganda, sehingga kedatangannya selalu disambut Bahagia bagi umat Islam di seluruh dunia.

“Bulan Ramadan yang jatuh pada Bulan Maret Tahun 2024, adalah bulan yang mengandung banyak keutamaan didalamnya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, pada Selasa, 2 April 2024.

Seyogyanya, kata Imam, kaum muslim dapat dengan baik meraih keutamaan-keutamaan tersebut dengan maksimal. Berbagai amal sholeh dapat diwujudkan mulai dari pelaksanaan puasa itu sendiri, penuaian Shalat Tarawih dan Witir, Tadarrus Al Quran, menunaikan sedekah, belajar ilmu-ilmu agama, dan lain sebagainya.

“Guna mengenalkan syiar akan keistimewaan bulan Ramadan tersebut sehingga memberikan semangat kepada kaum muslim secara umum dan khususnya generasi muda supaya bisa mengisi bulan Ramadan ini dengan melakukan amal sholeh sebaik mungkin,” ujarnya.

“Maka dalam rangka memeriahkan Ramadan, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan ‘Semarak Ramadan 1445 H,” imbuh Imam.

Imam Fitra menyampaikan, acara dimulai dengan Konsultasi Layanan Hukum Gratis LBH GP Ansor Kota Tangerang Selatan. Kemudian pembukaan dan dilanjutkan dengan Tadarrus Kebangsaan yang dihadiri oleh Yudi Budi Wibowo, Anggota DPRD Provinsi Banten, Taufiq Setyaudi, Komisioner Baznas Kota Tangerang Selatan, dan Rizkiyah, Kabag kesra ASDA 1 Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini kita adakan di Alun Alun Pamulang untuk menjadi bagian dari syiar PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan di tengah masyarakat, serta sebagai terobosan baru dalam dakwah anak muda di Tangsel yang dilakukan oleh GP Ansor,” katanya dalam sambutan dan sekaligus membuka acara secara resmi kegiatan Semarak Ramadhan 1445 H.

Imam juga mendorong anggota GP Ansor Banser Kota Tangerang Selatan untuk lebih hadir dan aktif terlibat dalam masyarakat serta membantu mereka yang membutuhkan, sehingga dakwah dan syiar Ahlussunnah Wal Jama’ah di Kota Tangerang Selatan dapat dirasakan oleh masyarakat melalui GP Ansor.

Selain itu, Imam juga mengajak masyarakat yang memiliki masalah hukum untuk menghubungi LBH GP Ansor Kota Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Dr Suhendar untuk mendapatkan bantuan hukum.

Dia juga menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk bekerja sama dengan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kota Tangerang Selatan.

“Kami berharap Pemerintah Kota Tangerang Selatan dapat bekerjasama dalam program-program keagamaan dan perayaan hari besar Islam,” pungkas pria jebolan FISIP UIN Jakarta ini.

Sementara, Koordinator kegiatan semarak Ramadan Amizar menuturkan, kegiatan Semarak Ramadan tahun 2024 dikemas dengan konsep yang berbeda dan merupakan terobosan yang baru dalam kepengurusan hari ini.

“Pada Semarak Ramadan 2024 diisi dengan berbagai kegiatan seperti Tadarrus Kebangsaan (Talkshow), Konsultasi Hukum Gratis Bersama LBH GP Ansor Tangsel, Khotmil Qur’an Bersama MDS Rijalul Ansor, Buka Puasa dan Doa Bersama, Santunan Anak Yatim & Dhuafa serta Berbagi Ta’jil,” Jelas Amizar.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama tamu undangan dan seluruh anggota GP Ansor dan Banser Tangsel yang hadir, serta pemberian santunan kepada anak yatim. Selain itu, acara ini juga dihadiri sekitar 200 anggota GP Ansor Kota Tangerang Selatan, tamu undangan dari berbagai elemen, dan masyarakat umum.

Puncak acara ditutup dengan Peringatan Nuzulul Qur’an dengan membaca Khotmil Qur’an 30 juz yang dipimpin oleh Ketua MDS Rijalul Ansor Tangsel, KH Tubagus Imamuddin, dan dibacakan oleh seluruh anggota GP Ansor Banser Kota Tangerang Selatan yang hadir serta masyarakat umum yang ikut bergabung.