Sekda Pandeglang Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Esselon IIb

Avatar of Redaksi
Sekda Pandeglang Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Esselon IIb I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID  (Pandeglang )- Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Ali Fahmi Sumanta melantik dan mengambil sumpah lima (5) pejabat pimpinan tinggi pratama esselon IIb di Oproom Sekretariat Daerah (Setda), Jum’at (22/9).

Lima pejabat pimpinan tinggi pratama esselon IIb yang dilantik yaitu Rahmat Zultika menjabat sebagai Staf Ahli bidang SDM, dr. Firman sebagai Durut RSUD Berkah, Agus Amin Mursalin menjabat Kasat Pol PP, Didin Fahrudin menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, dan Rudianto menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

Sekda Pandeglang Ali Fahmi sumanta mengatakan, bersyukur jabatan tinggi pratama saat ini sudah terisi, sebab kata Fahmi jika berlama lama kosong tidak bagus dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami harap senin sudah sertijab antara plt dengan pejabat definitif supaya lebih efektif,” ungkap fahmi.

Sekda juga meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, segera merumuskan untuk mengisi beberapa jabatan esselon III yang ditinggalkan promosi.

“Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) segera merapatkan kekosongan ini supaya tidak berlama – lama agar pelaksanaan program di OPD bisa optimal,” pungkasnya.

Kepala BKPSDM Pandeglang Moh.Amri mengatakan, pelantikan JPT pratama ini sudah melalui berbagai tahapan mulai dari assessment, open bidding, wawancara dan dilaporkan hasilnya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Alhamdulillah pada tanggal 19 kemarin turun rekomendasi KASN nya dan sekarang kita tindaklanjuti dengan pelantikan,” terangnya.

Dijelaskan Amri, terkait JPT Pratama yang saat ini dilantik baru lima pejabat, sebab kata Amri untuk Dinas Sosial dan Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) baru akan melakukan assessment di Lembaga Administrasi Negara (LAN) bandung pada senin pekan depan.

“Para pelamar ke Dinsos dan Diskomsantik senin akan berangkat ke LAN Bandung untuk assessmen,” imbuhnya.

Pasca ditinggalkannya promosi dikatakan Amri pasti akan ada kekosongan jabatan di esselon III, oleh sebab itu pihaknya sesuai intruksi Sekda akan segera melakukan rapat dengan baperjakat.

“Ini akan kami segera rapatkan untuk mengisi kekosongan tersebut,” pungkasnya.**(Haeru/@$3pWE)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News