Saat Pandemi, Dua Desa di Pandeglang Dapat Bantuan Mobil

Avatar of admin
Saat Pandemi, Dua Desa di Pandeglang Dapat Bantuan Mobil I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID, PANDEGLANG – Saat ini Dua Desa di Kabupaten Pandeglang-Banten tak perlu lagi kesulitan jika memerlukan kendaraan. Pasalnya pemerintah Kabupaten Pandeglang telah memberikan 2 unit Mobil Angkutan Pedesaan.

Desa yang menerima mobil tersebut yaitu Desa Cempaka Warna Kecamatan Sindangresmi dan Desa Bojen Kecamatan Sobang.

Pelaksana Teknis Kegiatan (PTK) pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Iman Subekti menegaskan bahwa kendaraan tersebut bukan untuk komersil melainkan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain dimanfaatkan, Iman juga berpesan agar kendaraan tersebut dirawat dengan baik dan digunakan sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat.

“Disinilah pentingnya adanya fungsi kontrol untuk memonitor, karena setiap barang yang dipakai itu ada penyusutan jadi harus dirawat dengan baik,” ungkapnya pada harianterbit.id, Senin (12/07/2021)

Selanjutnya Iman Subekti selaku Kasi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik afirmasi bidang Transportasi Pedesaan tahun 2021.

Iman mengatakan hingga saat ini sudah 19 unit mobil yang sudah didistribusikan. Sedang mekanisme penunjukan desa yang mendapatkan bantuan angkutan pedesaan menurut Iman ditentukan oleh pihak Kementerian Desa.

“Dari tahun 2017 hingga tahun 2021 sudah 19 unit angkutan pedesaan yang di distribusikan, dengan mekanisme pengajuan, Desa (Bumdes) membuat Proposal pengajuan untuk disampaikan ke kementrian,” pungkasnya. (Dj/Red)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News