Menulis Sebuah Kebenaran

RSUD Berkah Pandeglang Grand Launching Pelayanan Radiologi dan Nicu

harianterbit.id  -Pandeglang – Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang launching pelayanan radiologi dan Neonatal Intensive Care Unit (Nicu), Jum’at (28/7) di Aula RSUD Berkah Pandeglang.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Berkah Eni Yati mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, RSUD Berkah terus berupaya meningkatkan sarana sehingga masyarakat Kabupaten Pandeglang bisa terlayani dengan baik.

“Kita perlu ketahui bahwa masyarakat sangat penting mendapatkan pelayanan bermutu tinggi. Seiring dengan kemajuan teknologi ini mamacu masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik,” ungkap Eni Yati.

BACA JUGAPemkab Pandeglang MOU Dengan Ombudsman RI

Pelayanan radiologi yang saat ini dilaunching, dikatakan Eni Yati merupakan hal yang urgen dalam mendukung pelayanan kesehatan seperti CT SCAN 128 slice, rongent x-ray ceiling system dan konventional, Fluoroscopy, panoramic, mammografi, dan ultrasonografi (USG).

“Ini akan membantu dokter dalam upaya mendiagnosis dan mengobati penyakit dengan memberi mereka informasi dari hasil tes radiologi yang tepat waktu dan dapat diandalkan,” terangnya.

BACA JUGA:KASAD Resmikan Program TNI, Penggunaan Fasilitas Air Bersih di Sambut Ribuan Warga Lebak

Eni Yati juga menyampaikan, dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui RSUD Berkah Pandeglang, memberikan perhatian untuk masyarakat Pandeglang dan sekitarnya dengan menyediakan pelayanan NICU.

“Nicu adalah ruang perawatan intensif di rumah sakit yang disediakan khusus untuk bayi baru lahir yang mengalami gangguan kesehatan. Umumnya bayi dimasukkan ke ruang NICU pada masa 24 jam pertama setelah lahir atau 0- 28 hari,” ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi direktur RSUD Berkah beserta jajaran, sebab sejauh ini kata Irna, banyak perubahan yang signifikan dari pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD untuk masyarakat Pandeglang.

“Ini pemantik agar warga pandeglang bisa terlayani dengan baik, dengan peralatan yang lengkap bisa lebih gerak cepat dalam pelayanan,” ungkap Irna.

BACA JUGA;Tingkatkan Kualitas SDM, Dinsos Pandeglang Gelar Bimtek Bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial

Hal lainnya, menurut Bupati Irna dengan adanya peralatan yang lengkap adalah dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Berkah Pandeglang.

“Insya Allah masyarakat kami akan nyaman dilayani disini, tidak lagi harus ke luar wilayah pandeglang selain memakan biaya tinggi juga jarak tempuh yang lumayan jauh,” imbuhnya.

Hadir dalam acara ini Sekda Pandeglang Ali Fahmi Sumanta, Asda Ekonomi Pambangunan Nuriyah, Inspektur Inspektorat Raden Dewi Setiani, para dokter dan seluruh jajaran RSUD Berkah.**(Haeru/ASEPWE)

You might also like