Daerah  

Polling PSI, Auri – Marani Unggul Jauh dari Bapaslon Bupati dan Wabup Wondama Lain

Avatar of Kontributor
Polling PSI, Auri - Marani Unggul Jauh dari Bapaslon Bupati dan Wabup Wondama Lain
Keterangan Foto: Pasangan Elisa Auri dan Anthonius A. Marani saat mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama di PKS Teluk Wondama.

Harianterbit.id Wasior – Untuk melihat tingkat keterpilihan Bakal Pasangan Calon Bupati dam Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama pada Pilkada 2024, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andris Bombing Worisio melalukan Polling terbuka di apliasi media sosial Facebook Grup Info Kejadian Wasior dan Sekitarnya.

Dalam poling yang dimulai tanggal 15-18 April 2024 tersebut, Bapaslon Elisa Auri – Anthonius Alex Marani (Au Mari) unggul jauh dari Bapaslon lain termasuk pasangan Incumbent Hendrik Mambor dan Andarias Kaikatui.

Andris Bombing Worisio mengatakan polling mendapatkan trafik yang sangat baik. Polling tersebut dilihat 3.192 pengguna Facebook di Teluk Wondama dan ada 411 anggota grup yang berpartisipasi dalam polling tersebut.

“Hasil Poling tersebut Pasangan Elysa Auri – Anthonius Alex Marani (AU MARI) mendapatkan 282 suara (68%) unggul jauh dari pasangan Hendrik S. Mambor – Andarias Kayukatui (HEMAT JILID 2) yang berada di posisi ke dua dengan 77 suara (18%), sementara di posisi tiga dihuni oleh Paslon Leon Gilbert Sayori – Edison Kabiay dengan 31 suara (7%), Pasangan Kris Torey – Japari Artata dengan 9 suara (2%) dan pemilih yang belum menentukan pilihan (swing voters) 12 suara (2%),”ungkapnya.

Dikatakan Andris, Potret data tersebut menunjukan bahwa pasangan AU MARI sangat diinginkan oleh mayoritas masyarakat Teluk Wondama untuk menahkodai Teluk Wondama 5 tahun ke depan (2024-2029).

Selain itu, Pengusaha Asli Wondama ini menganalisa akan berlangsung sengit, dinamis dan kompetitif.

“Analisa saya Pilkada Teluk Wondama 3 bulan ke depan akan sengit dan dinamis, kemungkinan Paslon yang mendapatkan rekomendasi Parpol untuk mendaftar ke KPU hanya 3 atau 2 pasangan calon (head to head). Jika head to head saya memprediksi hanya Paslon Hendrik S. Mambor – Andarias Kayukatui berhadapan dengan Paslon Elysa Auri – Anthonius Alex Marani,”pungkasnya.

banner 325x300
Ikuti kami di Google News