Menulis Sebuah Kebenaran

Pj.Sekda : Finalisasi Penyusunan Proses Bisnis Harus Mampu Turunkan Stunting

HARIANTERBIT.ID(Pandeglang )– Penjabat (Pj) Sekda Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan finalisasi penyusunan proses bisnis percepatan penurunan stunting dapat Menyusun proses bisnis yang tepat dan efektif, sehingga program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pandeglang dapat berjalan dengan baik dan optimal, “demikian ditegaskan Pj.Sekda Pandeglang Taufik Hidayat usai membuka acara Finalisasi Penyusunan Proses Bisnis Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Pandeglang, Rabu (22/2/2023) bertempat di Hotel Horizon Altama.

Menurutnya, stunting merupakan masalah Kesehatan yang sangat serius, karena dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak  secara fisik dan  kognitif, oleh karena itu pemerintah kabupaten pandeglang telah menetapkan program percepatan penurunan stunting sebagai salah satu program prioritas dalam RPJMD 2022 – 2026, “ucapnya.

Selain itu, kata Taufik, finalisasi merupakan momen penting untuk percepatan penurunan stunting, dimana dalam finalisasi ini kita akan mengevaluasi dan Menyusun proses bisnis yang akan menjadi landasan dalam upaya tujuan Bersama.

“Kita semua menyadari bahwa proses bisnis yang tepat, efektif dan efisien sangatlah penting dalam memajukan suatu organisasi atau program, oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa proses bisnis yang disusun dapat mmendukung tujuan yang optimal yakni menurunkan stunting, “terangnya.

 

Sementara itu, District Facilitator USAID ERAT Kabupaten Pandeglang Yeddy Andriansyah mengatakan finalisasi penyusunan proses bisnis percepatan penurunan stunting bertujuan untuk meningkatkan kinerja lintas sektor, sehingga melalui proses bisnis ini diharapkan ada langkah standarisasi yang pada akhirnya mendapatkan data yang akurat terkait stunting, “katanya.

“Program proses bisnis diseluruh OPD itu ada, kita mencoba agar proses bisnis ini berjalan multisektor, sehingga kita betul-betul bisa mempercepat penurunan stunting, “ujarnya.**($udenico/@$3PWE)

You might also like