Menulis Sebuah Kebenaran

Perlombaan PHBS Tingkat Kota Tangerang, RW 08 Wakili Kelurahan Cimone

Harianterbit.id Kota Tangerang – Tim penilai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kota Tangerang mengunjungi RW 08 Kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci, pada Rabu (2/8/23). Kunjungan tersebut dilakukan oleh tim Pokja 4 PKK Kota Tangerang untuk penilaian perlombaan PHBS tingkat Kota.

Ketua RW 08 Arief Sholeh menuturkan, sebelum penilaian, segala bentuk persiapan telah dilakukan oleh warga. Selain itu, sebagian warganya mempunyai peranan penting dalam membangun kesadaran berperilaku pola hidup sehat dan bersih.

“Dalam persiapan mengikuti PHBS Tingkat Kota ini, seluruh warga RW 08 bekerjasama dalam mengelola lingkungan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Arief.

Dalam membangun kesadaran perilaku hidup sehat dan bersih. Kata Arief, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial dan perlombaan saja. Bersama warga RW 08, hal demikian secara konsisten telah dibangun. Dengan semangat gotong royong dalam menjaga dan membangun lingkungannya.

“Jadi ini bukan hanya sekedar untuk perlombaan saja tapi juga konsisten untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Arief.

Lebih lanjut, Arif mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak-pihak yang telah terlibat. Khususnya kepada perangkat kecamatan Karawaci, kelurahan Cimone, Kader PKK, KWT, Posyandu, dan Karang Taruna karena telah mendukung kegiatan ini.

Sementara, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Karawaci Diana Rosyana, mengatakan penilaian ini dilakukan oleh tim dari Pokja 4 PKK Kota Tangerang. Tim ini diketuai oleh Dr Nita Risyani bersama dengan staf Dinkes Kota Tangerang dan beberapa instansi yang lain.

“Tim Penilaian PHBS Tingkat Kota baru saja melakukan penilaian di lokasi Kelompok Wanita Tani (KWT)Teratai Putih tepatnya di RT 01,RW 08 Keluraha Cimone,” ujar Diana.

Lebih lanjut, ia menyampaikan Tim Penilaian PHBS Tingkat Kota baru saja melakukan penilaian di lokasi Kelompok Wanita Tani (KWT)Teratai Putih. Terpantau Tim penilai juga sempat melihat dan meninjau Taman Baca Keluarga (TBK) yang lokasinya tidak jauh dari lokasi KWT Teratai Putih serta menilai lingkungan RW 08 Cimone.

Kendati begitu, Lurah Cimone Tata Rustandi menyampaikan, perlombaan ini dilakukan tahun ini. Hal itu bertujuan untuk penerapan pola hidup bersih dan sehat. Namun, perlu diawali dengan merapihkan lahan fasos dan fasum yang tidak digunakan.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman untuk memberikan motivasi perihal mensosialisasikan PHBS, kami membuka lahan baru yang tadinya lahan yang tidak produktif sebetulnya menjadi lahan yang dimanfaatkan menjadi tempat bermain dan belajar, ” tandasnya.

You might also like