Menulis Sebuah Kebenaran

Peringati HUT Kemerdekaan, Mantan Napiter Gelar Lomba Agustusan

HARIANTERBIT.ID(Pandeglang )— Puluhan mantan napiter (narapidana teroris) yang tergabung dalam Koperasi Bina Insaf Mandiri (BIM) bersama warga Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, turut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Bentuk kemeriahan menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dilakukan napiter dengan menyelenggarakan lomba 17 Agustusan diantaranya lomba balap karung, balap makan kerupuk, main bola dan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di Alun-alun Pandeglang.

Mantan napiter yang tergabung dalam Koperasi Bina Insaf Mandiri yang tengah mendapatkan pembinaan dari Idensos Satgaswil Banten Densus 88 Mabes Polri berupa penanaman kopi seluas 50 hektare di Puncak Gunung Karang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pandeglang Tb Entus Bakti menyambut baik, kegiatan oleh temen-temen Koperasi Bina Insaf Mandiri.

“Tentunya kami dari pemerintah berharap temen-temen bisa kembali kepada masyarakat, dan mampu menjadi agen perubahan pola tani di masyarakat, karena saya melihat di sini ada pohon kopi masih kecil sudah berbuah tentu ini sangat potensial sekali,” katanya saat dikonfirmasi di blok Curug Buang, Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Rabu (17/8/2022).*($udeni Colot/@$3pW3)

You might also like