Menulis Sebuah Kebenaran

Perduli Bencana Cianjur, PD FMI Banten Turun Kejalan Aksi Kemanusiaan

Banten – Federasi mahasiswa Islam (FMI) BANTEN akan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, peralatan bayi, obat-obatan, dan pakaian.

Sekretaris Umum PD FMI BANTEN Muhammad Apud menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial, agen of control social atau corporate social responsibility FMI kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami turut prihatin sekaligus berdukacita sedalam dalamnya atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi kepada sodara-sodara kita yang ada di Cianjur hususnya. Melalui program #FMIpedulidenganhati kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, maka dari situ kami panjatkan doa dan harapan Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Muhammad Apud

Bantuan yang disalurkan berfokus di wilayah Kampung cicariang hilir, desa bunisari kecamatan warungkondang kabupaten Cianjur yang nanti akan diserahkan secara langsung kepada panitia posko induk bencana alam Hilal Merah Indonesia (HILMI) Font Persaudaraan Islam Hud Alaydrus sebagai perwakilan penerima manfaat. Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat yang terdampak.

Semoga dengan adanya program #FMIpedulidenganhati, diharapkan seluruh elemen dapat bersinergi dan berjibaku penuh membantu sodara-sodara kita hususnya yang ada di Cianjur. Dan mudah-mudahan dengan adanya program ini sedikitnya kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat,” tambah Sekum Muhammad Apud.

(*Red)

You might also like