Pengerjaan Perbaikan Turap Longsor Waduk Aneka Elok

Avatar of Redaksi
Pengerjaan Perbaikan Turap Longsor Waduk Aneka Elok I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID JAKARTA – Terkait adanya turap longsor yang terjadi di outlet Waduk Aneka Elok beberapa waktu yang lalu terjadi karena adanya factor cuaca yaitu curah hujan yang tinggi pada malam hari. Akibatnya terjadi luapan air di saluran drainase yang masuk ke areal Komplek Rumah Pompa Aneka Elok. Air juga menggenangi di sekitar turap yang sedang dibangun dan belum benar-benar kering campuran semen dan pasirnya sehingga menyebabkan turap longsor.

Karena pekerjaan ini belum dilakukan serah terima pekerjaan antara pihak kontraktor dengan Sudin SDA Jakarta Timur, maka kerusakan turap masih menjadi tanggung jawab dari kontraktor. Esok harinya setelah kejadian Sudin SDA Jakarta Timur segera meminta pertanggungjawaban kepada kontraktor untuk segera memperbaiki turap tersebut dengan konstruksi yang lebih kuat dan lebik baik.

Selain perbaikan konstruksi turap, upaya lain yang dilakukan adalah dengan tidak menahan air dari arah Suzuki tetapi meneruskan air dengan membuat crossingan saluran menuju outlet Waduk Aneka Elok. Perlu kami sampaikan bahwa pekerjaan pembuatan turap ini adalah sebagai pelengkap kegiatan Pengadaan dan Pembangunan Rotary Screen di Rumah Pompa Aneka Elok, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.Di ruang kerja, Gedung D Lantai 8 kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur. Ujar Ikhwan Maulani Seksi SDA.(04/11/2021)

Dari pihak pihak kontraktor saya menilai responnya sangat baik, setelah saya instruksikan sorenya langsung turap yang lama dibongkar. Dan esok harinya dipasang batu dengan kontruksi yang lebih baik. Hadir pula Santo Kasudin SDA Jakarta Timur yang datang untuk melakukan survei langsung kelokasi dan menginstruksikan apa yang perlu diperbaiki serta menyampaikan bahwa pekerjaan ini belum diserahkan kepada Sudin SDA Jakarta Timur dan sama sekali belum dibayarkan, maka pihak kontraktor harus segera memperbaiki dengan konstruksi yang lebih kuat sebelum diserahkan ke Sudin SDA Jakarta timur.Tuntas Ikhwan Maulani Kepala Seksi SDA Jakarta timur.

banner 325x300
Ikuti kami di Google News