Menulis Sebuah Kebenaran

Pencinta Yatim Jakarta Gelar Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa.

HARIANTERBIT.ID JAKARTA Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh. Selain itu dibulan ini juga memjadi kesempatan yang baik untuk berbagi. Hal inilah yang menjadi landasan motivasi bagi para komunitas yang tergabung didalam Pencinta Anak Yatim Jakarta untuk melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan duafa.

Komunitas yang telah berdiri sejak lima tahun yang lalu terdiri dari Yayasan Karya Wirausaha Sinergi (Kawis), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI Kota Depok), Halal Network Internasional (HNI), Bimbel Mata Tunas 17 dan Mata Tunas 17 Outdoor.

Buka Puasa Bersama UMKM Jamu, Dinkop Sumut dan TVRI Dalam Menyambut 1 Syawal 1443 H

Pecinta Yatim Jakarta menggelar kegiatan secara rutin setiap bulan Ramadhan. Untuk tahun ini dilaksanakan pada hari Jumat, 29 April 2022, bertempat di sekretariat Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan.

“Selain diadakan tiap bulan Ramadhan, kami juga memberi santunan setiap bulan kepada anak yatim untuk tambahan biaya sekolah.” Kata Murbandini, M.Pd. selaku penggagas kegiatan saat berada ditengah kegiatan.

Murbandini juga menjelaskan bahwa yang disantuni bukan hanya anak yatim, tetapi juga kaum dhuafa dan para janda.

“Acaranya sangat seru dan tidak membosankan dan sangat membantu menghilangkan kebosanan di rumah.” kata Shava (12) saat diwawancarai ditengah kegiatan.

Kegiatan buka bersama dibuka dengan beberapa sambutan dari perwakilan komunitas yang hadir, selanjutnya memberikan santunan secara simbolis dan melaksanakan sholat mahgrib bersama serta diskusi ringan membahas kegiatan kedepan.

“Kita berharap, bahwa kegiatan ini kedepannya akan semakin besar dan bermanfaat untuk masyarakat.” kata M. Heri Apriyadi, S.Pd selaku koordinator pelaksana kegiatan didalam sambutannya.

Selama ini donatur datang dari berbagai kalangan, seperti pelajar, mahasiswa,dan umum, namun demikian masih didominasi oleh para pengajar dari berbagai sekolah.

Meski belum besar, namun jumlah anak yatim yang dibina setiap tahun selalu ada penambahan. Untuk saat ini saja ada kurang lebih sekitar 100 anak. Beberapa diantaranya mendapatkan santunan tiap bulan untuk tambahan sekolah. Namun demikian bukan hanya uang yang diberikan, melainkan juga perlengkapan sekolah.

“Semua yang besar selalu dimulai dari yang kecil. Yang penting terus dilaksanakan dan ikhlas.” kata Erik Bagus Saputra selaku perwakilan Pecinta Yatim Cikarang saat memberikan sambutannya.

Koordinator pelaksana juga memberitahukan bahwa, Pecinta Yatim Jakarta membuka donasi dari masyarakat yang ingin berpartisipasi memberikan hartanya untuk anak yatim setiap bulan secara rutin. Informasi bisa menghubungi telpon 0878-8284-5779 atau dapat langsung transfer melalui Rek BANK BTN a.n Murbandini 00201 0150 009896 5

“Semoga apa yang telah diberikan oleh para donatur menjadi ladang amal untuk bekal nanti dikehidupan selanjutnya.” jelas Murbandini M. Pd saat menutup sambutannya.

(VTS)

You might also like