Pemuda Alor Nahkodai DPP GARPU NasDem, Ini Sosoknya

Avatar of admin
Pemuda Alor Nahkodai DPP GARPU NasDem, Ini Sosoknya I Harian Terbit

HARIANTERBIT.ID JAKARA – Pria asal Alor, Fridrik (Fritz) Makanlehi resmi dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM Partai NasDem. Pelantikan tersebut, dilakukan di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem pada Sabtu, 18/09/2021.

Fritz merupakan kader Partai NasDem, Ia ditunjuk menjadi Sekjen DPP GARPU karena Ia mumpuni dan telah berpengalaman dibeberapa tempat, seperti Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Panitia Satu Hati Untuk NTT peduli bencana seroja NTT; Ia ditunjuk sebagai Sekretaris Steering Committe Pembentukan Ketua Yayasan Satu Hati NTT; saat ini menjabat sebagai Sekretaris Bidang Multimedia di MIO, Sekretaris Yayasayan Satu Hati NTT, Sekretaris Pendiri GARPU, Sekretaris Panitia Deklarasi dan Pelantikan GARPU.

Baca juga 

Acara Deklarasi dan Pelantikan GARPU NasDem dihadiri oleh Gubernur ABN, IGK manila; Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan Partai NasDem, Ivanhoe Semen; Ketua DPP Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi; Ketua Umum Kadin Indonesia; Ceo PT ESCO Indonesia, Royke Sayetapi; Ketua Pembina Pendiri GARPU sekaligus Anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Pietra Paloh.

Stelah acara deklarasi dan pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan PT ESCO Indonesia dan Kadin Indonesia.

Dikatakan kepada media, Fritz mengatakan, ia sangat bahagia dan sukacita karena dipercaya memegang jabatan Sekjen DPP GARPU NasDem.

“Puji TUHAN, Alhamdulillah, kepercayaan untuk menjadi Sekjen adalah berkat TUHAN lewat keluarga besar di Partai NasDem. Saya akan menjaga kepercayaan dan tidak akan menyia-nyiakannya,” ujar Fritz yang juga merupakan Wakil Ketua DPP FKM Flobamora.

“Saya berterima kasih kepada TUHAN YESUS, Keluargaku sahabat-sahabatku, rekan-rekan di Partai NasDem, Kaka Pietra, Kaka Syarifuddin, Kaka Salahuddin (Alm), Kaka Jufry, Pak Helmi, Kaka Noak, Kaka Sembring, Bunda Nining, Kaka Siar, Pak Hayono Isman, Pak Baihaki, Kaka Debe, Kaka Mustofa, Pak Rudi, Kaka Le Putera, Kaka Atri, Pak Herman, Kaka Baruri dan lainnya, yang telah ada didalam hidupku. Ketika saya sedang membutuhkan kasih sayang, mereka selalu hadir dan mengarahkanku untuk menjadi kader yang baik didunia politik,” ucap Fritz yang merupakan Tenaga Ahli Fraksi NasDem DPR RI.

Putera Alor ini mengatakan, pekerjaan atau jabatan ini adalah milik TUHAN. sehingga Ia menyerahkan sepenuhnya ke TUHAN.

“TUHAN yang menunjuk saya menjadi Sekjen, maka saya serahkan semuanya ke tangan TUHAN,” jelas Dia.

Selain itu, Ia merasa bahagia karena dipercaya dan ditunjuk untuk membacakan Surat Keputusan Pengurus DPP GARPU NasDem.

“Saya sangat bahagia karena dipercaya membacakan SK Pengurus DPP GARPU dimimbar terhormat ABN. Ini adalah kesempatan terbaik yang diberikan kepada saya. Terima kasih kaka-kaka Pendiri dan Panitia, TUHAN memberkati,” terang Fritz.