Menulis Sebuah Kebenaran

Pemkab Pandeglang Targetkan SAKIP 2022 Bertahan di Peringkat BB

HARIANTERBIT(Pandegang) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang menargetkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Pandeglang tahun ini bertahan pada peringkat BB, hal tersebut ditegaskan Asisten Administrasi Umum Sekretariat daerah Kabupaten Pandeglang Ramadani usai menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Peningkatan Penyelenggaraan SAKIP dan Evaluasi Peningkatan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Pandeglang tahun 2022 bertempat di Hotel S’rizki, Senin (28/11/2022).

“Penyusunan SAKIP Pemkab Pandeglang tahun 2022 ini harus memiliki kapasitas dan kompetensi yang baik, tentu saja Pemkab Pandeglang pada SAKIP tahun ini minimal bisa bertahan pada penilaian BB sekalipun bisa mudah-mudahan bisa meraih predikat A, “ucapnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan penilaian A, dirinya mengakui hampir semua daerah direpotkan kaitan dengan aplikasi tata kelola keuangan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), “tuturnya.

Ia berharap Bimtek evaluasi SAKIP ini mampu menunjang tata kelola laporan keuangan pemerintah daerah bisa lebih baik lagi sehingga bisa mensupport terhadap penyusunan SAKIP dan LKPD, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Firmansyah mengatakan Pemerintah daerah menargetkan SAKIP tahun ini tetap bertahan pada penilaian BB, apa saja yang menjadi kekurangan dan kendala dalam penyusunan SAKIP ini terus kita perbaiki, “ujarnya.

“Kami berharap penilaian SAKIP tahun ini masih bertahan pada penilaian BB, syukur-syukur bisa naik peringkat ke level A, tapi untuk naik peringkat bukan hal mudah, karena hampir seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia terkendala di tata kelola keuangan pemerintah daerah, “pungkasnya.**($udeni Co/redaksi)

You might also like