Menulis Sebuah Kebenaran

Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional Tingkat SD Kecamatan Koroncong Tahun 2024 Berjalan Lancar

Harianterbit.id, Pandeglang – Kegiatan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar (KSN-SD) Kecamatan Koroncong dilaksanakan sebagai upaya merealisasikan pendidikan yang berorientasi pada kemampuan berkreasi memecahkan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran matematika dan IPA serta menjawab tantangan era 5.0.

Tatu Maesaroh, M.Pd selaku Ketua PSB Kecamatan Koroncong menyampaikan bahwa kegiatan KSN tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana melalui kerjasama PSB dengan K3S tahun ini KSN-SD ini dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi atau berbasis IT dengan memanfaatkan aplikasi Quizizz.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2024 ini dihadiri oleh Korwil Disdikpora Kecamatan Koroncong, Pengawas SD Kecamatan Koroncong, Ketua K3S, Ketua PGRI Cabang Koroncong, Kepala Sekolah se-Kecamatan Koroncong dan diikuti oleh seluruh SD yang ada di Kecamatan Koroncong.

Sementara Korwil Disdikpora Kecamatan Koroncong Hj. Yuskiah, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan aspirasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang sudah mampu mengimplementasikan literasi digital dalam pelaksanaan KSN ini.

“Dan semoga upaya pembaharuan yang dilakukan ini menjadi motivasi dan membawa perkembangan pada pendidikan di Kecamatan Koroncong ini,” tandas nya.

Selanjutnya Supardi, SS, selaku Pengawas SD mengatakan kompetisi semacam ini sangat penting untuk menambah pengalaman dan wawasan bagi para peserta didik yang belum menjadi juara jangan berkecil hati masih banyak lomba-lomba yang akan dilaksanakan, tetap optimis.

“Pesan saya bagi yang menjadi juara tetap dipertahankan prestasi kalian dan untuk para tenaga pendidik untuk terus membimbing dan memotivasi sehingga dapat bersaing dengan Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Pandeglang bahkan sampai ketingkat Provinsi Banten,” harapnya.

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan ini diperoleh kejuaraan baik untuk bidang matematika maupun IPA.

KSN Bidang Matematika

Juara 1; Naura Devira Puteri, SDN Paniis

Juara 2; Neneng Nurul Mutaqimah SN, SDN Gerendong 2

Juara 3; Muhamad Sirojul Munir, SDN Pasirkarag 2

Juara Harapan 1; Nur’aini, SDN Awilega

Juara Harapan 2; Kahira Dafa Bastiar, SDN Pasirjaksa

Juara Harapan 3; Hilyatun Nupus, SDN Koroncong

KSN Bidang IPA

Juara 1; Muhamad Noval Maulana, SDN Pasirjaksa

Juara 2; Ahmad Zidan Alvaro Saputera, SDN Bangkonol

Juara 3; Zahira Puteri Alyana, SDN Tegalongok

Juara Harapan 1; Alfina Khairunnisa, SDN Karangsetra

Juara Harapan 2; Syakina Tunajopah Zahroh, SDN Pasirkarag 2

Juara Harapan 3; M Bilal Abdilah, SDN Paniis. (Djaelani)

You might also like