banner 728x250
DAERAH  

Parah, PT PWI 6 dan PT Meteor Samudera Lestari Diduga Kerjasama Kelabui Buyer New Balance

Avatar of Redaksi
Parah, PT PWI 6 dan PT Meteor Samudera Lestari Diduga Kerjasama Kelabui Buyer New Balance I Harian Terbit
Keterangan foto : Bukti pembayaran, Rabu (28/2/2024)
banner 120x600

Harianterbit.id Lebak – Diduga beberapa oknum unsur pimpinan PT Parkland World Indonesia (PWI) 6 bersama dengan Manager PT Meteor Samudra Lestari (MSL) kelabui buyer produk sepatu ternama New Balance (NB) yang diproduksi oleh PT PWI 2 di Jalan Lanud Gorda KM. 68 Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Rabu (28/02/2024)

Hal itu diketahui dari percakapan yang diterima oleh redaksi, dimana isi percakapan tersebut mengenai kerjasama yang tidak boleh diketahui oleh orang lain antara PT bagus dengan Pak Hamka selaku salah satu pimpinan di PWI 6 dan Eva selaku manager PT Meteor Samudra Lestari.

“Pak saya kemarin kan ke pwi 6 kok saya diwanti-wanti pengerjaan bordir itu jangan sampe tau orang kalau yang ngerjain bukan PT PWI 6. Jangan sampe tau kalau terkait PT Bagus itu Loh pak”. Ungkap isi rekaman itu.

Dan orang yang direkaman itu juga mengatakan, dirinya risih selalu diingatkan terkait pengerjaan produk 610 milik NB. Yang mana dipaksa harus mengakui dikerjakan oleh PT Meteor Samudera Lestari, bukan oleh PT Bagus Embroidery Indonesia dan mesinnya pun harus mengakui punya meteor bukan punya PT Bagus.

“Setiap saya ke PWI 6 selalu saya diingatkan jangan sampe bocor terkait pengerjaan produk 610, dan jangan sampe bocor terkait mesin bordir punya PT Bagus”. Katanya

Ia juga mengatakan beberapa unsur pimpinan PT PWI 6 yang merupakan anak cabang dari PT PWI 2 secara diam – diam bekerjasama dengan manager PT Meteor Samudera Lestari menyembunyikan terkait kerjasama dengan PT Bagus.

“Kalau memang tidak ada apa-apa kenapa harus disembunyikan ya pak, ini mah permainan mereka (Hamka dan Eva) disini (meteor) mafia disitu (PWI 6) mafia juga, dan yang dirahasiakan itu mesin bordir dan cutting beserta pekerjanya jangan sampe tau punya PT Bagus”. Ujarnya

PT Bagus sendiri merupakan perusahaan di daerah Tanah tinggi Tangerang, otomatis dengan dikerjakan di perusahaan tersebut biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih murah namun kwalitasnya tidak sesuai dengan standar permintaan buyer NB.

“Mereka pimpinan PWI 6 dan manager PT Meteor Samudera Lestari sepakat menunjuk PT Bagus untuk membuat dua artikel tersebut dan mereka mengambil keuntungan dari kerjasama itu. Karna yang punya mesin pun PT Bagus bukan Meteor.” Ungkapnya

Ia mengatakan, penunjukan PT Bagus yang direkomendasikan oleh Hamka dan mesin-mesin bordir dan cutting juga didatangkan oleh pak Hamka dari PT Bagus.

Hal ini juga diperkuat dari bukti pembayaran oleh PT Meteor Samudra Lestari kepada PT Bagus Embroidery Indonesia yang diterima oleh redaksi.

Sementara itu Eva dan Hamka ketika dikonfirmasi oleh awak media hatianterbit.id melalui pesan WhatsApp hingga berita ini ditayangkan tidak menjawab walau pesan yang dikirim centang dua tanda sudah dibaca. (Dede/Red)